Hukum

Kapolsek Sario Berkantor Sementara di GOR KONI Manado, Ini Alasannya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 19 November 2020 11:44   615 kali
Kapolsek Sario, Iptu Ilham Matulangi. (foto: ist)
 
 
 
MANADO (BK) : Kapolsek Sario, Iptu Ilham Matulangi memilih berkantor sementara di GOR KONI Wolter Monginsidi Kota Manado yang hanya berjarak belasan langkah kaki dari Polsek Sario.
 
 
“Iya, ini untuk memaksimalkan pengawasan dan pengamanan gudang logistik KPU dalam rangka Pilkada Serentak di Kota Manado,” ujarnya melalui pesan WhatsApp (WA), Kamis (19/11/2020).
 
 
KPU memang menjadikan GOR KONI Sario sebagai gudang logistik karena dianggap memiliki ruangan besar dan mampu menampung seluruh logistik yang diperlukan pada Pemilu 9 Desember nanti.
 
 
“Ini memang sudah menjadi kewajiban kami dan tugas Polri dalam mengawal pengamanan dan pengawasan Pilkada sesuai dengan atensi bapak Kapolri, Kapolda Sulut dan Kapolresta Manado,” kata Ilham.
 
 
Ia mengatakan, bentuk pengamanan dan pengawasan yang akan dilakukannya adalah dengan melibatkan anggota Polsek Sario yang secara bergilir disiagakan 1x24 jam di gudang logistik, tepatnya di Hall A GOR Wolter Monginsidi.
 
 
“Akan diperhatikan betul-betul pengawasannya guna menjamin keamanan logistik. Saya pun akan setiap hari stand by berkantor disini agar koordinasi dengan KPU bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.
 
 
Selain melakukan pengamanan gudang logistik KPU, Polsek Sario rutin berkoordinasi dengan petugas KPU dan masyarakat sekitar guna menjamin keamanan lokasi penyimpanan logistik.
 
 
"Selalu berkordinasi dengan KPU dan masyarakat sekitar, hal ini untuk menjaga kondisi masih tetap aman dan tidak terdapat gangguan kamtibmas yang bisa mengganggu pelaksanaan pesta demokrasi 9 Desember mendatang. Kami berharap proses dan tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif,” imbuh mantan Kapolsek Bandara Sam Ratulangi Manado dan Mapanget ini.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
03 Nov 2020 / dibaca 102 kali
Kanit Provoos Polsek KP3 Manado mengingatkan calon penumpang untuk tetap menjaga jarak saat membeli tiket kapal serta tetap menggunakan masker....
Hukum
03 Nov 2020 / dibaca 143 kali
Autentikasi: Kolonel Kav M. Jaelani       MANADO (BK) : Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos G Matondang...
Hukum
02 Nov 2020 / dibaca 115 kali
Pemberian sembako gratis kepada sopir angkutan kota yang melintas di Zero Point, Jalan Sam Ratulangi Manado. (foto: istimewa)  ...
Hukum
01 Nov 2020 / dibaca 84 kali
MINSEL (BK) : Patroli rutin peleton siaga (Ton Siaga) Polres Minahasa Selatan (Minsel) berhasil menjaring 10 warga yang sedang pesta minuman...
Hukum
01 Nov 2020 / dibaca 128 kali
Mobil pelayanan SIM dan SKCK Keliling milik Polresta Manado. (foto: acha)       MANADO (BK) : Pemerintah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.