Hukum

Kejati Sulut Gandeng BRI Sosialisasikan Aplikasi Digital RPL

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 26 November 2019 22:46   220 kali
MANADO (BK) : Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Manado untuk mensosialisasikan aplikasi digital Rekening Pemerintah Lainnya (RPL). Sosialisasi dilaksanakan di Aula Sam Ratulangi Lt. 4 Kejati Sulut, Selasa (26/11/2019) pagi.
 
 
Kegiatan tersebut diikuti oleh para Bendahara Penerimaan dan Pengeluaran di Kejati Sulut dan Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Sulut, para pejabat Struktural bagian Keuangan dan Umum di Bidang Pembinaan Kejati Sulut.
 
 
Sementara BRI Kantor Wilayah Manado yang dipimpin Kepala Bagian Administrasi Dana Jasa (Adm DJS) Fahmi Rezano, mengikutkan tim sosialisasi yang berjumlah 8 orang.
 
 
Wakajati Sulut, A Dita Prawitaningsih yang didampingi Asisten Pembinaan (Asbin) Kejati Sulut A. Syahrir Harahap saat membacakan sambutan Kajati Sulut menyebut aplikasi RPL merupakan aplikasi yang dikembangkan BRI untuk diakses dan ditata-kerjakan oleh Satuan Kerja (Satker) wilayah Kejati Sulut.
 
 
Sedangkan Digital RPL, katanya, merupakan aplikasi pengelolaan rekening pemerintah lainnya milik Kejaksaan RI. Aplikasi ini digunakan oleh Kejaksaan RI untuk menginput data penitipan dan pengembalian suatu perkara yang sedang berlangsung di masing-masing satuan kerja.
 
 
“Output dari aplikasi ini adalah laporan akuntansi/keuangan berupa laporan mutasi dan laporan rincial RPL milik Kejaksaan RI. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mempermudah Biro Keuangan Kejaksaan Agung dalam menarik laporan keuangan dari masing-masing satuan kerja Kejaksaan RI,” kata Prawitaningsih.
 
 
“Dengan kemudahan tersebut, biro keuangan dapat melakukan pengawasan terhadap asset keuangan dari masing-masing satuan kerja Kejaksaan RI,” Prawitaningsih menambahkan.
 
 
Usai pembukaan dilanjutkan dengan sosialisasi RPL yang dibawakan oleh Kepala Bagian Devisi Kerjasama Teknologi BRI Kantor Pusat Jakarta, Binsar dan staff Divisi Hubungan Lembaga pada BRI Kantor Pusat Jakarta, Alia Mahmuda. 
 
 
Pada sosialisasi tersebut juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab. Kemudian dilanjutkan dengan praktek cara pengisian data pada aplikasi RPL yang sudah tersedia pada masing-masing satker di Kejati Sulut dan Kejari se-Sulut.
 
 
Sosialisasi yang dibuka pukul 09.00 WITA, berakhir pada pukul 13.00 WITA dan ditutup dengan foto bersama.
 
 
 
Foto bersama para Bendahara Penerimaan dan Pengeluaran di Kejati Sulut dan Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Sulut, para pejabat Struktural bagian Keuangan dan Umum di Bidang Pembinaan Kejati Sulut bersama tim sosialisasi BRI Kantor Wilayah Manado. (foto: Penerangan Hukum Kejati Sulut)
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
08 Mar 2020 / dibaca 155 kali
TONDANO (BK) : Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, kembali melakukan pengangkatan eceng gondok di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa,...
Hukum
05 Mar 2020 / dibaca 249 kali
MANADO (BK) : Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Manado Cholidul Azhar, mengambil sumpah dan melantik dua Ketua Pengadilan Agama dan seorang...
Hukum
04 Mar 2020 / dibaca 194 kali
MANADO (BK) : Narkotika jenis ganja nyaris saja beredar di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Hal ini terungkap pada konferensi pers...
Hukum
26 Feb 2020 / dibaca 4325 kali
MANADO (BK) : Keluarga besar Pangkalan Utama AL (Lantamal) VIII Manado berduka. Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI, Gig Jonias...
Hukum
25 Feb 2020 / dibaca 981 kali
MANADO (BK) : Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 49 di Polda Sulut, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Resimen Satya Dharma...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.