Hukum

Kejati Sulut Gandeng BRI Sosialisasikan Aplikasi Digital RPL

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 26 November 2019 22:46   113 kali
MANADO (BK) : Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Manado untuk mensosialisasikan aplikasi digital Rekening Pemerintah Lainnya (RPL). Sosialisasi dilaksanakan di Aula Sam Ratulangi Lt. 4 Kejati Sulut, Selasa (26/11/2019) pagi.
 
 
Kegiatan tersebut diikuti oleh para Bendahara Penerimaan dan Pengeluaran di Kejati Sulut dan Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Sulut, para pejabat Struktural bagian Keuangan dan Umum di Bidang Pembinaan Kejati Sulut.
 
 
Sementara BRI Kantor Wilayah Manado yang dipimpin Kepala Bagian Administrasi Dana Jasa (Adm DJS) Fahmi Rezano, mengikutkan tim sosialisasi yang berjumlah 8 orang.
 
 
Wakajati Sulut, A Dita Prawitaningsih yang didampingi Asisten Pembinaan (Asbin) Kejati Sulut A. Syahrir Harahap saat membacakan sambutan Kajati Sulut menyebut aplikasi RPL merupakan aplikasi yang dikembangkan BRI untuk diakses dan ditata-kerjakan oleh Satuan Kerja (Satker) wilayah Kejati Sulut.
 
 
Sedangkan Digital RPL, katanya, merupakan aplikasi pengelolaan rekening pemerintah lainnya milik Kejaksaan RI. Aplikasi ini digunakan oleh Kejaksaan RI untuk menginput data penitipan dan pengembalian suatu perkara yang sedang berlangsung di masing-masing satuan kerja.
 
 
“Output dari aplikasi ini adalah laporan akuntansi/keuangan berupa laporan mutasi dan laporan rincial RPL milik Kejaksaan RI. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mempermudah Biro Keuangan Kejaksaan Agung dalam menarik laporan keuangan dari masing-masing satuan kerja Kejaksaan RI,” kata Prawitaningsih.
 
 
“Dengan kemudahan tersebut, biro keuangan dapat melakukan pengawasan terhadap asset keuangan dari masing-masing satuan kerja Kejaksaan RI,” Prawitaningsih menambahkan.
 
 
Usai pembukaan dilanjutkan dengan sosialisasi RPL yang dibawakan oleh Kepala Bagian Devisi Kerjasama Teknologi BRI Kantor Pusat Jakarta, Binsar dan staff Divisi Hubungan Lembaga pada BRI Kantor Pusat Jakarta, Alia Mahmuda. 
 
 
Pada sosialisasi tersebut juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab. Kemudian dilanjutkan dengan praktek cara pengisian data pada aplikasi RPL yang sudah tersedia pada masing-masing satker di Kejati Sulut dan Kejari se-Sulut.
 
 
Sosialisasi yang dibuka pukul 09.00 WITA, berakhir pada pukul 13.00 WITA dan ditutup dengan foto bersama.
 
 
 
Foto bersama para Bendahara Penerimaan dan Pengeluaran di Kejati Sulut dan Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Sulut, para pejabat Struktural bagian Keuangan dan Umum di Bidang Pembinaan Kejati Sulut bersama tim sosialisasi BRI Kantor Wilayah Manado. (foto: Penerangan Hukum Kejati Sulut)
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
20 Nov 2019 / dibaca 270 kali
MANADO (BK) : Tim Resmob Polda Sulut mengungkap kasus pencurian yang sering terjadi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof dr RD Kandou...
Hukum
20 Nov 2019 / dibaca 163 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 69 orang mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) melakukan “Study Visit” ke Markas Komando (Mako)...
Hukum
19 Nov 2019 / dibaca 127 kali
Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta bersalaman dengan Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto. (foto:...
Hukum
18 Nov 2019 / dibaca 404 kali
Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Puguh Santoso disambut Wadanlantamal VIII, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo di Mako Lantamal VIII...
Hukum
18 Nov 2019 / dibaca 123 kali
Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo saat membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Pengawak Pos Angkatan Laut (Posal) dan LDD...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.