Hukum

Kejati Sulut – PT WIKA Sepakati Penanganan Hukum Perdata dan TUN

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 02 December 2018 19:29   191 kali
KOMPAK. Jajaran PT WIKA dan Kejati Sulut pada penadatanganan Nota Kesepahamandi bidang penanganan masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara. (foto :
MANADO (BK) : Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut), M Roskanedi menandatangani Nota Kesepahaman Bersama di bidang penanganan masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (PT WIKA), di Hotel Inna Beach Sanur Bali, Jumat (30/11/2018) pukul 15.00 WITA.
 
 
Rilis yang diterima beritakawanua.com, Minggu (2/12/2018), penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) itu disaksikan oleh Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) beserta Jajaran pejabat di lingkungan Bidang Datun Kejaksaan Agung RI Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun).
 
 
Kajati Sulut didampingi Asdatun Jurist Precisely Sitepu. Adapun MoU Datun ini berlaku selama 2 tahun ke depan.
 
 
 
Proses penandatanganan MoU bidang penanganan masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara antara Kajati Sulut, M Roskanedi dan Direktur Capital PT WIKA (Persero) Tbk, Bambang Pramujo. (foto : istimewa)
 
 
Direktur Capital PT WIKA (Persero) Tbk, Bambang Pramujo menyambut baik kesepakatan itu. Dia menyebut kedepan PT WIKA dapat didukung dalam penanganan masalah hukum Perdata dan Tata Usaha Negara baik di dalam pengadilan dan atau diluar pengadilan oleh Jaksa Pengacara Negara pada Bidang Datun Kejati Sulut.
 
 
Sementara Kajati Sulut, M Roskanedi juga mengapresiasi kepercayaan yang diberikan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang konstruksi itu.
 
 
Roskanedi menjelaskan fungsi Pengacara Negara yang ada saat ini di Indonesia, berada di Kejaksaan. “Karena itu, sudah tepat untuk fungsi penanganan masalah Perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi oleh PT WIKA yang terjadi di wilayah Provinsi Sulut, dipercayakan kepada Kejati Sulut,” ujar Roskanedi.
 
 
Mantan Kajati Provinsi Kalimantan Tengah ini berharap Jaksa Pengacara Negara di Kejati Sulut dapat memberikan output dan outcome kinerja yang optimal dan holistik guna kepentingan Prinsipal bagi PT WIKA (Persero) Tbk.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
08 Apr 2019 / dibaca 119 kali
MANADO (BK) : HW alias Hardy (19), dibuat tak berkutik oleh Polsek Wanea. Pemuda pengangguran itu tak bisa mengelak karena kedapatan membawa...
Hukum
06 Apr 2019 / dibaca 128 kali
MANADO (BK) : Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Lotta Jaga IV, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa. Kali ini si jago merah beraksi di...
Hukum
03 Apr 2019 / dibaca 1303 kali
MANADO (BK) : HK alias Hendrik (48), pelaku pembunuhan karyawati Spa, Dewi Yuwaningsih Gedoan alias Eca (25), telah ditetapkan sebagai...
Hukum
03 Apr 2019 / dibaca 163 kali
MANADO (BK) : Dewi Yuwaningsih Gedoan alias Eca (25), ditemukan tewas di dalam kamar mandi kost-kostan di Kelurahan Tingkulu, Lingkungan II,...
Hukum
31 Mar 2019 / dibaca 178 kali
JAKARTA (BK) : Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) Yoni E Mallaka, ternyata berbakat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.