Hukum

Kenal Lewat FB, Sopir Angkot Cabuli Siswi SMP

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 28 March 2019 23:14   207 kali
Ilustrasi.
MANADO (BK) : Belum sempat narik angkot, JT alias Imot (16), terlebih dulu diciduk polisi. Sopir angkot ini diamankan Tim Resmob Polsek Wanea di rumahnya, Kelurahan Karombasan Utara Kecamatan Wanea, Kamis (28/3/2019) siang.
 
 
Penangkapan berdasarkan laporan polisi bernomor : LP/88/III/2019/Sek Urban Wanea tertanggal 14 Maret 2019. Dalam laporan itu, Imot diduga telah mencabuli seorang siswi SMP, sebut saja Melati (16) warga Kecamatan Malalayang.
 
 
Kapolsek Wanea, Kompol Hamsy mengatakan, sejak kasus itu dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), anggota sedikit kesulitan melakukan penangkapan. Pasalnya pemuda itu selalu berpindah-pindah tempat.
 
 
“Sejak tau dilaporkan, dia (Imot) tidak pulang-pulang lagi ke rumahnya dan selalu berpindah-pindah tempat,” ujar Kompol Hamsy.
 
 
Namun katanya, anggotanya tidak pernah kendor mencari pelaku. Siang tadi, penyelidikan mengarah ke rumah pelaku, setelah mendapatkan informasi pelaku hendak menarik angkot.
 
 
“Informasi itu ternyata benar. Pelaku sementara memanaskan mesin angkotnya, dan saat itulah anggota saya menangkapnya dan membawa ke Mapolsek Wanea untuk menjalani pemeriksaan,” terang Hamsy.
 
 
“Pelaku akan kami jerat dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” tambah Kapolsek lagi.
 
 
Sementara itu, dari pengakuan pelaku, dirinya berkenalan dengan korban melalui Facebook (FB), bulan Desember 2018 lalu. Keduanya lalu menjadi akrab karena sering diberi tumpangan gratis setiap korban pulang sekolah.
 
 
Keduanya lalu menjalin hubungan asmara pada awal Maret 2019. Saat itulah dia berhasil merayu korban untuk melakukan hubungan intim. Total telah empat kali pelaku mengintimi korban.
 
 
Terakhir kalinya terjadi pada Selasa, 19 Maret 2019. Saat itu pelaku menjemput korban di sekolah, dan membawa ke rumahnya dan menyetubuhinya.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 148 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 346 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 114 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 108 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 324 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.