Hukum

Kepergok, 2 Pencuri Nyaris Diamuk Massa di Kelurahan Paniki Dua

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 13 September 2016 18:47   837 kali
Kedua pelaku di halaman Mapolsek Mapanget. (foto:ist)

MANADO (BK) : 2 pemuda berinisial DT alias Deddy (20) dan DP alias Deo (15), nyaris diamuk massa. Keduanya kepergok sedang masuk ke dalam rumah di Jalan Manggis 3 Nomor 8, Kelurahan Paniki Dua Kecamatan Mapanget Kota Manado, Selasa (13/9/2016) dinihari.


Beruntung Tim Buser Polsek Mapanget bergerak cepat ke lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi itu. Keduanya lalu diamankan untuk menghindari amukan warga, dan digiring ke Mapolsek Mapanget.


Kapolsek Mapanget, AKP Herman Solung menjelaskan, kedua pelaku ditangkap warga sebelum berhasil membawa lari barang hasil curian. Beberapa warga yang resah dengan aksi pencurian yang sering terjadi di wilayah mereka, lalu melampiaskan kemarahan dengan main hakim sendiri.


"Tapi ada warga yang memberitahukan penangkapan itu dan kami langsung mengamankan kedua pelaku," ujar Solung.


Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku rupanya telah belasan kali mencuri di sejumlah tempat di Manado. Sasaran mereka handphone dan barang elektronik lainnya.


"Ada 18 TKP (tempat kejadian perkara) yang diakui mereka. Barang curian mereka lalu dijual ke Pasar 45," terang Solung.


"4 smartphone yang dipakai keduanya, kami amankan sebagai barang bukti karena diduga hasil curian. Saat ini kami masih melakukan pengembangan lebih lanjut," tambahnya lagi.


Informasi yang dihimpun beritakawanua.com, salah seorang pelaku, Deo ternyata masih duduk di bangku SMA. Dari pengakuannya, dia terpaksa mencuri untuk membiayai sekolahnya.


Dia juga mengatakan ada bos yang mengendalikan mereka untuk melakukan pencurian. Mereka mengenal bos itu yang berinisial KT (30).


"Waktu kami beraksi, KT sedang berada di dalam mobil mengawasi kami. Tapi ketika kami tertangkap dia melarikan diri," ungkap keduanya.


(acha/bk-8)
 

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Mar 2019 / dibaca 58 kali
JAKARTA (BK): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Direktur PT Krakatau Steel. Saat ini identitas...
Hukum
21 Mar 2019 / dibaca 239 kali
MANADO (BK): Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Karyoto serta para pejabat...
Hukum
20 Mar 2019 / dibaca 575 kali
MANADO (BK) : Seorang pria nekat melompat dari Jembatan Soekarno Manado, Rabu (20/3/2019) pagi. Pria itu akhirnya tewas meski sempat...
Hukum
16 Mar 2019 / dibaca 156 kali
JAKARTA (BK): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad...
Hukum
16 Mar 2019 / dibaca 103 kali
JAKARTA (BK): KPK mengamankan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur. Ada duit...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.