Hukum

Komisi III DPR RI Apresiasi Penanganan Kamtibmas dan Penerapan Protokol Kesehatan di Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 20 November 2020 20:15   205 kali
FOTO BERSAMA. Tim Komisi III DPR RI berfoto bersama dengan Kapolda dan Wakapolda Sulut, usai mengadakan rapat untuk membahas penanganan kamtibmas di masa Pilkada Serentak 2020 serta upaya pencegahan Covid-19. (foto: istimewa)
 
 
 
 
 
MANADO (BK) : Komisi III DPR RI mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021 di Polda Sulut, Jumat (19/11/2020).
 
 
Komisi yang membidangi bidang hukum, hak asasi manusia (HAM) dan keamanan ini menggelar rapat bersama di aula Catur Prasetya Polda Sulut yang diikuti Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda Sulut dan Kapolres jajaran.
 
 
Pada rapat tersebut, Ketua Komisi III, Herman Heri memberikan apresiasi kepada Polda Sulawesi Utara (Sulut) dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di masa Pilkada Serentak 2020 serta upaya pencegahan Covid-19. Ia mengatakan Kapolda tahu jalan-jalan terobosan untuk bisa menyentuh simpul-simpul masyarakat.
 
 
“Artinya polisi di dalam menjalankan fungsi dan tugasnya tidak menggunakan pendekatan kekuatan kekuasaan penegakan hukum tapi polisi melakukan terobosan yang namanya Promoter sehingga ada respek, ada simpati dari simpul-simpul masyarakat, para tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujar Herman.
 
 
Menurutnya, apa yang dilaksanakan Polda Sulut dan jajaran merupakan gambaran polisi yang modern dan profesional. Herman mengatakan demikian setelah mendengar paparan Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, tentang kesiapan Polda Sulut dan jajaran dalam pelaksanaan tugas, diantaranya pengamanan pilkada dan upaya pencegahan Covid-19.
 
 
“Apa yang disampaikan Kapolda, kami nilai inilah polisi modern, inilah polisi profesional. Kalau mau daerah itu aman beginilah caranya. Polda Sulut sangat siap untuk melaksanakan pengamanan pilkada serentak di masa pandemi Covid-19,” katanya.
 
 
Ia mengatakan, tidak ada keraguan sedikit pun dalam hal penanganan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kesadaran masyarakat bermasker, menjaga jarak dikatakannya sangat nampak. “Polda Sulut memang berhasil, saya lihat sendiri karena kami turun ke lapangan dan menyaksikannya,” tambah Herman.
 
 
Keberhasilan itu, lanjutnya, juga tak lepas dari sinergitas dan koordinasi lintas sektor yang baik. Soliditas di Polda Sulut sangat baik dan penuh kekeluargaan sehingga mempengaruhi para petugas penegak hukum.
 
 
“Apa yang kami dapat disini kami puas, Kapolda secara profesional melakukan langkah persuasif, koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholder dan satu hal polisi tidak bisa berjalan sendiri,” katanya.
 
 
“Itu membuat saya dan kawan-kawan agak surprise sehinggga saya dan kawan kawan simpulkan, sudah gak usah lama-lama rapat disini. Disini beres,” pungkas Herman Heri.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
24 May 2021 / dibaca 615 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 265 personel Kodam XIII/Merdeka tahun 2021 dari jajaran Korem 131/Santiago yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi...
Hukum
22 May 2021 / dibaca 207 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Brigade...
Hukum
21 May 2021 / dibaca 56 kali
BANDUNG (BK) : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  melakukan serangkaian kunjungan kerja...
Hukum
20 May 2021 / dibaca 126 kali
MANADO (BK) : Satresnarkoba Polres Minahasa Selatan (Minsel), Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengamankan tiga pengedar beserta barang bukti...
Hukum
20 May 2021 / dibaca 367 kali
MANADO (BK) : RT alias Faldi (26), telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polresta Manado karena menusuk Sonny Kasenda (46) hingga...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.