Hukum

KPK Kunjungi Unsrat Manado, Ada Apa?

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 13 February 2018 21:31   257 kali
Gedung Rektorat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.
MANADO (BK) : Kejanggalan keuangan di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, tengah dibidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini dibuktikan dengan kedatangan 4 penyidik komisi anti rasuah itu, Selasa (13/2/2018).
 
 
Kejanggalan keuangan tersebut sebelumnya ditemukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Dalam pemeriksaan laporan tahun 2015, ditemukan sejumlah pembayaran yang tidak sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).
 
 
Akibatnya, banyak menimbulkan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) untuk lebih dari 2000-an dosen dan pegawai di lingkup Unsrat.
 
 
Keempat penyidik KPK yang datang terdiri dari 1 orang wanita dan 3 pria. Mereka berada di Unsrat sejak pukul 09.00 WITA dan baru meninggalkan ruangan rektorat sekira pukul 16.00 WITA.
 
 
Sayangnya, para penyidik tersebut tak memberikan keterangan apapun kepada wartawan yang sudah menunggu sejak pagi.
 
 
Sementara itu, Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat, tak menampik jika Unsrat tengah disidik oleh KPK terkait dengan hasil temuan BPK RI.
 
 
“Hanya pemeriksaan laporan hasil BPK saja,” tukasnya.
 
 
Kumaat sendiri menyebutkan jika tidak ada pertanyaan dari pihak penyidik KPK terhadap dirinya. Menurutnya, itu hanyalah pemeriksaan dokumen berkas-berkas terkait temuan BPK.
 
 
“Hanya pemeriksaan dokumen berkas-berkas. Tidak ada pertanyaan,” tandasnya dan berlalu meninggalkan para wartawan.
 
 
Terpantau beritakawanua.com, keempat penyidik KPK ini sama seperti penyidik KPK lainnya yang sering menggunakan tas dukung. Meski saat meninggalkan ruangan rektor, tidak ada berkas yang dibawa.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
15 Apr 2018 / dibaca 184 kali
MANADO (BK): Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712/ Wiratama kini resmi dibawah kendali Kodam XIII/Merdeka, melalui Upacara Alih Komando dan...
Hukum
15 Apr 2018 / dibaca 171 kali
MANADO (BK): Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Madsuni memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif Raider 712/Wiratama dan Dandenzipur 4/...
Hukum
13 Apr 2018 / dibaca 129 kali
JAKARTA (BK): Pengacara  Setya Novanto  kembali menyinggung tentang hilangnya sejumlah nama yang disebut menerima aliran uang proyek...
Hukum
13 Apr 2018 / dibaca 126 kali
JAKATA (BK): Majelis hakim mengagendakan pembacaan putusan terhadap  Setya Novanto  pada Selasa, 24 April 2018.  ...
Hukum
11 Apr 2018 / dibaca 97 kali
MANADO (BK): Jumlah warga binaan yang terus meningkat di Rutan, Lapas dan Rudenim, membuat tugas pegawai Lapas dan Rutan menjadi semakin...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.