Hukum

Kurir Sabu Dibekuk, Babuk Dikemas dalam Bungkus Rokok

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 25 January 2018 18:43   460 kali
Kasat Narkoba Kompol Ellia Maramis dan Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Narkoba menunjukkan barang bukti paket sabu. (foto : acha)
MANADO (BK) : Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Manado kembali mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu di Kota Manado. Seorang pelakunya berhasil ditangkap.
 
 
JAL alias Jim (26), warga Bumi Beringin Lingkungan IV Kecamatan Wenang, ditangkap di Jl. WR Supratman, Komo Dalam Kelurahan Lawangirung Kecamatan Wenang, Rabu (24/1/2018) malam.
 
 
Kasat Narkoba, Kompol Ellia Maramis mengatakan, penangkapan bermula dari informasi warga akan ada transaksi narkoba di jalan tersebut. Anggotanya langsung ke lokasi yang dimaksud untuk melakukan pemantauan.
 
 
“Informasinya, modus pengedaran narkobanya adalah dengan meletakkan barang di pinggir jalan, dan nantinya pembelinya akan mengambilnya,” katanya saat merilis pengungkapan kasus ini di Aula Mapolresta Manado, Kamis (25/1/2018).
 
 
Maramis menjelaskan, tim mendapati tersangka yang menggunakan motor Jupiter Z, meletakkan sesuatu di depan Museum, dan lalu langsung pergi. Selang tiga jam kemudian, tersangka kembali lagi untuk mengambil barang tersebut.
 
 
“Saat itu anggota saya langsung menangkapnya sekitar pukul 23.45 WITA,” ujarnya.
 
 
Saat digeledah, paket tersebut ternyata bungkus rokok LA Bold, yang di dalamnya berisi empat paket plastik yang diduga berisi narkoba jenis sabu. Hasil interogasi, tersangka mengaku masih ada satu paket yang diletakkan di depan Toko Karawang, Jl. Sudirman Kecamatan Wenang.
 
 
“Anggota mendapatkan satu paket itu di bawah tiang rambu Dilarang Parkir. Paket itu juga dimasukkan dalam bungkus rokok Surya,” terang Maramis.
 
 
Dari hasil penyelidikan, tersangka sendiri katanya, dikategorikan sebagai kurir dan menduga paket-paket sabu tersebut adalah barang pesanan. Dimana, pemiliknya menyuruh tersangka untuk mengantarkan paket tersebut ke suatu tempat untuk diambil pemesannya.
 
 
“Ini kesimpulan sementara, kami masih kembangkan pemilik barang yang sebetulnya. Mudah-mudahan tersangka bisa kooperatif dengan kami untuk penyelidikan kami,” ungkap Maramis.
 
 
Tersangka sendiri terancam dikenakan Pasal 114 (1) UU Nomor. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. “Ancaman hukuman 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 milliar,” pungkas Maramis.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 144 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 339 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 111 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 106 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 322 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.