Hukum

Lagi, Kejati Sulut Salurkan Bantuan ke Sulteng

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 26 May 2019 20:33   115 kali
Kajati Sulut, M Roskanedi bersama jajaran. (foto : Penkum Kejati Sulut)
MANADO (BK) : Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Sigi dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan berupa obat-obatan, selimut, tikar, handuk, bahan makanan dan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, air mineral, biscuits dan lain-lain.
 
 
Bantuan dibawa dengan menggunakan mobil truk dan Fortuner. Tim dipimpin Kasubag Daskrimti dan Perpustakaan pada Asbin Kejati Sulut, Jeane L Ratu dengan anggota berjumlah tujuh orang.
 
 
Pengiriman bantuan ini juga bekerjasama dengan Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati Sulut. Tim tersebut dilepas oleh Kajati Sulut, M Roskanedi di halaman Kantor Kejati Sulut, Jumat (24/5/2019) pukul 10.00 WITA.
 
 
“Ini adalah pengiriman bantuan yang kedua, setelah sebelumnya di tahun 2018 juga mengirimkan bantuan kemanusiaan yang sama kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami,” ujar Roskanedi, dikutip dari rilis Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sulut, yang diterima beritakawanua.com, Minggu (26/5/2019).
 
 
Proses pengangkutan bantuan ke dalam truk untuk diberangkatkan ke Palu, Sulawesi Tengah. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Roskanedi mengatakan, bantuan ini berasal dari sumbangan dengan cara lelang lagu pada acara Natal Bersama Keluarga Besar Kejaksaan se-Sulut di Manado Convention Centre (MCC) Manado, Jumat, 14 Desember 2018 lalu.
 
 
“Ini menjadi bagian dari upaya Keluarga Besar Kejaksaan se-Sulut menunjukan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang ditimpa bencana di Sigi-Palu dan sekitarnya,” terangnya.
 
 
Sebelum bantuan diberangkatkan, dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Seksi A Kejati Sulut, La Haja. Rencananya bantuan tersebut akan diserahkan di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Kejati Sulteng) di Palu, dan selanjutnya disalurkan kepada para korban yang mendiami lokasi-lokasi pengungsian.
 
 
Doa bersama sebelum bantuan diberangkatkan ke Palu, Sulawesi Tengah. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 150 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 354 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 117 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 110 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 324 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.