Hukum

Lantamal VIII Musnahkan 1.298 Liter Miras Hasil Operasi Neptunus dan EFOR

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 16 May 2018 21:51   78 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 1.298 liter barang bukti miras jenis cap tikus dimusnahkan di halaman Mako Lantamal VIII Manado, Rabu (16/5/2018). Pemusnahan dilakukan dengan cara ditumpahkan ke tanah.
 
 
Danlantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, secara simbolis menumpahkan sebotol cap tikus dan diikuti oleh seluruh perwira Staf Lantamal VIII yang ikut hadir.
 
 
Danlantamal mengatakan miras ini merupakan barang bukti yang didapatkan dari penyitaan Tim Eastern Fleet Quick Responce (EFOR) Lantamal VIII dan Operasi Neptunus di Pelabuhan Samudera Bitung sejak Februari 2018. Lantamal juga bekerjasama dengan aparat kepolisian yang menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).
 
 
 
 
Miras ini dikemas dalam botol air mineral dan dalam plastik, yang kemudian disamarkan dalam dus, tas bawaan dan koper. Untuk mengelabui petugas, dus-dus yang berisi miras tersebut disembunyikan diantara barang bawaan lain seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.
 
 
“Jadi miras-miras ini diamankan di atau lewat laut, artinya di laut atau dari dermaga dan akan dibawa keluar,” ujar Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono.
 
 
“Jadi untuk menemukan miras ini memang diperlukan kejelian anggota,” lanjutnya.
 
 
Selain bekerjasama dengan aparat kepolisian, kata Ahmadi, Lantamal juga melaksanakan operasi Neptunus untuk menjaga wilayah teritorial laut. “Mudah-mudahan kedepan kita akan tetap komitmen untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,” katanya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
15 Apr 2018 / dibaca 185 kali
MANADO (BK): Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712/ Wiratama kini resmi dibawah kendali Kodam XIII/Merdeka, melalui Upacara Alih Komando dan...
Hukum
15 Apr 2018 / dibaca 174 kali
MANADO (BK): Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Madsuni memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif Raider 712/Wiratama dan Dandenzipur 4/...
Hukum
13 Apr 2018 / dibaca 129 kali
JAKARTA (BK): Pengacara  Setya Novanto  kembali menyinggung tentang hilangnya sejumlah nama yang disebut menerima aliran uang proyek...
Hukum
13 Apr 2018 / dibaca 126 kali
JAKATA (BK): Majelis hakim mengagendakan pembacaan putusan terhadap  Setya Novanto  pada Selasa, 24 April 2018.  ...
Hukum
11 Apr 2018 / dibaca 99 kali
MANADO (BK): Jumlah warga binaan yang terus meningkat di Rutan, Lapas dan Rudenim, membuat tugas pegawai Lapas dan Rutan menjadi semakin...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.