Hukum

Launching Vaksinasi Anak, Polresta Manado akan Kunjungi Sekolah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 18 December 2021 16:06   427 kali
Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli memberikan semangat kepada seorang anak yang akan divaksin. (Foto: Acha)

MANADO (BK) : Gerai Vaksin Presisi Polresta Manado Khusus Anak, resmi dilaunching, Sabtu (18/12/2021). Pada launching tersebut sebanyak 150 anak usia 6-11 tahun mendapat suntikan vaksin.

 

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di loby Polresta Manado dengan tema Gerai Vaksin Presisi Polresta Manado "Kita So Vaksin Neh" (Saya Sudah Vaksin Ya).

 

Kegiatan launching diawali dengan pemberian pengetahuan mengenai dunia kepolisian untuk memotivasi dan menumbuhkan kecintaan anak anak kepada kepolisian.

 

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli mengatakan, gerai vaksinasi untuk anak merupakan tindak lanjut perintah dan anjuran pemerintah bahwa anak usia 6-11 tahun sudah bisa divaksin. Namun, saat ini baru melayani anak-anak dari anggota di jajaran Polresta Manado.

 

"Untuk besok dan hari-hari selanjutnya kita akan datangi sekolah-sekolah dan tentunya sudah kami koordinasikan dengan pihak sekolah," ujarnya.

 

Ia mengatakan, telah menyiapkan 200 dosis vaksin jenis Sinovac untuk vaksinasi anak hari ini. Untuk tenaga vaksinator berasal dari Poliklinik Polresta Manado dan Bhayangkari Cabang Manado.

 

"Ini adalah bentuk upaya percepatan vaksinasi untuk mencapai persentase target nasional di akhir tahun 2021 ini,” ujar Laoli.

 

Lanjutnya, pandemi COVID-19 saat ini dialami seluruh negara di dunia dan ikut berdampak ke anak-anak. Untuk menjaga dari penularan virus ini, perlu dilakukan beberapa hal seperti menjaga kesehatan dengan pola makan sehat serta mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan  dan tidak berkerumun.

 

"Untuk melengkapi itu anak-anak harus divaksin karena pemberian vaksin ini sangat penting untuk membentuk herd immunity. Saat ini telah tersedia vaksin khusus anak anak usia 6- 11 tahun," terang Kapolresta.

 

"Terima kasih kepada orangtua yang telah mengantar anaknya untuk divaksin. Ini adalah awal yang baik untuk keluar dari pandemi COVID-19," tambah Laoli.

 

Adapun pelaksanaan vaksinasi untuk anak dipantau Ketua Bhayangkari Cabang Manado Ny Ria Laoli, sambil memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan vaksinasi. Bahkan bersama Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Lilis Faisol memberikan doorprize berupa hadiah kepada anak-anak yang telah selesai melaksanakan vaksinasi.

 

Brigadir Arman, orangtua salah satu anak mengatakan, mengikutkan dua anaknya untuk divaksin. Sebagai anggota polisi, ia juga ingin mensukseskan program vaksinasi yang dijalankan pemerintah.

 

"Polisi harus menjadi contoh kepada masyarakat bahwa vaksinasi COVID-19 anak adalah untuk memberikan perlindungan kepada anak kita, jadi jangan takut untuk divaksin," katanya.

 

Sementara anaknya Alisya Aguweli (11), merasa senang telah divaksin, meskipun awalnya sempat takut karena akan disuntik.

 

"Papa bilang nimbole tako, nyanda saki mo suntik. Mar memang nda saki kote, hore, (Papa bilang tak boleh takut, tidak sakit disuntik. Tapi ternyata tidak sakit, hore)," ujar Alisya.

 

Editor: Asrar Yusuf

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
05 Nov 2022 / dibaca 366 kali
MANADO (BK) : Burhan Sahrup (34), dilaporkan hilang di perairan Laut Sulawesi. Nelayan asal Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala Kota Manado ini...
Hukum
03 Nov 2022 / dibaca 342 kali
MANADO (BK) : Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Manado terus menunjukkan konsistensinya dalam upaya memberantas peredaran narkoba di...
Hukum
28 Oct 2022 / dibaca 370 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto melakukan pengecekan di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM...
Hukum
28 Oct 2022 / dibaca 335 kali
MANADO (BK) : Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, pada Jumat (28/10)...
Hukum
27 Oct 2022 / dibaca 423 kali
MANADO (BK) : Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan seorang pria menikam pria lainnya di jalan raya. Pria yang menjadi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.