Hukum

Letkol Marinir Adi Sucipto Jabat Danlanal Melonguane

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 10 February 2020 19:29   486 kali
SALAM KOMANDO. Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta melakukan salam komando dengan Danlanal Melonguane yang lama dan baru usai pelaksanaan Serah Terima Jabatan. (dok. Dispen Lantamal VIII)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Letkol Mar Adi Sucipto menggantikan Letkol Mar Augustinus Purba sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Melonguane. Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan dalam upacara di lapangan Markas Komando Lantamal VIII, Senin (10/2/2020).
 
 
Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta memimpin bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Paban Dalpers Spers Lantamal VIII, Letkol Laut (K) I Dewa R. Pranata sebagai Komandan Upacara.
 
 
Danlantamal dalam amanatnya mengatakan, sertijab di lingkungan TNI AL adalah bagian dari dinamika pembinaan organisasi. “Juga sebagai pembinaan personil secara terencana, terarah dan berkesinambungan dalam tatanan sistem,” kata Sipasulta.
 
 
Menurutnya, Lanal Melonguane berada pada posisi terdepan di utara pulau Sulawesi yang berhadapan langsung dengan negara tetangga Philipina. Dengan kondisi tersebut Lanal Melonguane harus memiliki kesiapsiagaan yang maksimal dalam rangka menghadapi segala permasalahan yang ada.
 
 
“Utamanya masalah-masalah border crossing baik masyarakat Philipina maupun masyarakat atau Warga Negara Indonesia sendiri, disamping banyak permasalahan lain yang secara langsung maupun tidak langsung,” terangnya.
 
 
Danlantamal juga menekankan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa secara pribadi, dan selalu mengupayakan peningkatan kualitas keimanan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pribadi.
 
 
“Seluruh anggota Lanal Melonguane agar dapat menghasilkan kinerja yang optimal bagi organisasi dan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah, instansi TNI/Polri maupun instansi sipil lainnya,” ungkap Sipasulta.
 
 
Sebelumnya, dilakukan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas yang disaksikan oleh para saksi dan seluruh peserta upacara. Menutup rangkaian kegiatan sertijab, dilaksanakan acara ramah tamah dan pisah sambut di ruang serbaguna Lantamal VIII.
 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal VIII, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Donny Aribowo, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Maman Nurachman, Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, para Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Danlanudal Manado Letkol Laut (P) Sahid Hamdani.
 
 
Kemudian Danyonmarhanlan VIII Letkol Mar Nandang Permana Jaya, Pengurus Jalasenastri Korcab VIII, para Ketua Cabang Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II, Perwira Staf serta Prajurit dan PNS Lantamal VIII.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
10 Dec 2019 / dibaca 208 kali
MANADO (BK) : Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta memimpin upacara...
Hukum
10 Dec 2019 / dibaca 157 kali
          MANADO (BK) : Vallen Raturamis berhasil mencuri perhatian pada pelaksanaan...
Hukum
10 Dec 2019 / dibaca 215 kali
MANADO (BK) : Mayor Laut (T) Harry Prasetyo, resmi menjabat Kepala Dinas Fasillitas dan Pangkalan (Kadisfaslan) Pangkalan Utama TNI AL...
Hukum
08 Dec 2019 / dibaca 183 kali
Kasat Reskrim Polresta Manado, AKP Tommy Aruan. (foto: acha)         MANADO (BK) : Sempat...
Hukum
08 Dec 2019 / dibaca 183 kali
MANADO (BK) : Untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalulintas sejak dini, Satlantas Polresta Manado menggelar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.