Hukum

Macan Polresta Manado Ringkus Komplotan Pembobol Kaca Mobil, Pelaku dari Luar Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 24 February 2018 03:07   1172 kali
Ilustrasi pembobolan mobil. (foto : istimewa)

MANADO (BK): Tim Resmob Polresta Manado meringkus perampok dengan modus pecah kaca mobil. Komplotan yang beranggotakan 3 orang ditangkap di salah satu rumah kos di Jl. Parigi 7 Kelurahan Malalayang Satu Kecamatan Malalayang Kota Manado, Kamis (22/2/2018) sekitar pukul 22.30 WITA.

 

Ketiganya adalah AS alias Agung (24), warga Jl. Kramat Pela No. 3 Kelurahan Kramat Jati Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, MAR alias Ardy (24) dan AR alias Rizky (30), keduanya warga Kelurahan Mangun Jaya RT 07 Lingkungan III Kecamatan Kota Kayagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

 

Dari tangan para pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 3 unit handphone (HP) Samsung Flip, 1 unit HP Vivo, 1 unit HP Samsung J3 Pro dan 3 buah Kartu ATM BNI.

 

Informasi yang dihimpun, pengungkapan kasus berdasarkan laporan Juneidy Rotinsulu (33) warga Kelurahan Talete Kecamatan Tomohon Tengah. Korban mengaku mobilnya dibobol saat sedang melakukan penyetoran di BRI Unit Manado Selatan, Jl Sam Ratulangi tepatnya depan Rumah Makan Bakso Solo, Kamis (22/2/2018) sekitar pukul 11.15 WITA.

 

Berawal saat korban melakukan penarikan uang milik Perusahaan Trinity kurang lebih sebesar Rp 300 juta di BRI Cabang Manado di Jl. Sarapung, sekitar pukul 09.00 WITA. Selanjutnya korban menyetorkan uang tersebut sejumlah Rp 200 juta ke BCA Kawasan Megamas.

 

Dengan masih tersisa kurang lebih Rp 100 juta, korban lalu menuju BCA Pusat di Jl. Sarapung untuk menarik kembali uang sebesar Rp 200 juta. Korban lalu memisahkan uang menjadi dua bagian, karena akan disetorkan lagi ke BRI Unit Manado Selatan sebesar Rp 200 juta.

 

Namun saat melakukan penyetoran, alarm mobilnya berbunyi. Saat dicek, kaca mobil sebelah kiri telah pecah, sedangkan uang sisa kurang lebih sebesar Rp 90-an juta yang dibungkus dalam tas plastik hitam dan ditinggalkan dalam mobil telah raib.

 

Tim Macan, sebutan akrab Resmob Polresta Manado langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dengan mengumpulkan bahan dan keterangan dari sejumlah saksi. Hanya dalam hitungan jam, ketiga pelaku akhirnya berhasil diringkus.

 

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak Polresta Manado mengenai penangkapan ini, ketiga pelaku komplotan yang berasal dari luar Sulawesi Utara ini, kini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
27 Oct 2022 / dibaca 407 kali
MANADO (BK) : Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan seorang pria menikam pria lainnya di jalan raya. Pria yang menjadi...
Hukum
27 Oct 2022 / dibaca 252 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengajak seluruh personel Polri yang ada di Polda Sulut dan jajaran agar terus berbenah...
Hukum
26 Oct 2022 / dibaca 248 kali
JAKARTA (BK) : Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (sidak di Satpas SIM Polda Metro Jaya yang ada di...
Hukum
26 Oct 2022 / dibaca 214 kali
MANADO (BK) : Irjen Pol Mulyatno menyampaikan sangat senang dan terkesan selama melaksanakan tugas di Sulawesi Utara. Hal tersebut...
Hukum
13 Oct 2022 / dibaca 430 kali
MANADO (BK) : Penyidik Subdit Tipidkor Dit Reskrimsus Polda Sulawesi Utara (Sulut) menetapkan empat tersangka dugaan perkara tindak pidana...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.