Hukum

Mahasiswa Fakultas Hukum Ditusuk, Unsrat Mencekam

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 19 October 2017 13:53   3367 kali
Gedung Rektorat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. (FOTO : Ist)
MANADO (BK) : Keributan yang berujung penikaman terjadi di Jl. Gereja Kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Rabu (18/10/2017) malam. Akibatnya, seorang mahasiswa terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. dr. RD Kandou Malalayang karena menderita luka tusuk di pinggang dan lengan kanan.
 
 
Korban diketahui bernama Gerry Paat (18), warga Kelurahan Tumubui Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu. Mahasiswa semester satu Fakultas Hukum kini sedang berada di ruang operasi menunggu hasil scan untuk dilakukan operasi.
 
 
“Benar ada penikaman tadi malam di Unsrat, korbannya sudah di rumah sakit dan sedang menunggu untuk dioperasi,” ujar Kapolsek Malalayang, Kompol Dodi Hariansa saat dikonfirmasi beritakawanua.com, Kamis (19/10/2017).
 
 
Menurut Hariansa, dari keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, peristiwa berawal dari suara teriakan-teriakan di depan Jl. Gereja Kampus, sekitar pukul 19.00 WITA. Keributan itu ternyata dilakukan empat orang yang berada di dalam mobil merk Toyota Rush/Terios warna merah maron. Seorang diantaranya adalah pelaku yang berinisial RP alias Rey (20).
 
 
Korban yang saat itu bersama empat rekannya sedang memesan makanan di sebuah kantin dekat depan parkiran Fakultas Sastra dan Bahasa, lalu mendekat dan menegur karena di dalam gereja kampus sedang dilaksanakan ibadah. Teguran korban diterima teman pelaku, tapi tidak dengan pelaku sendiri.
 
 
“Pelaku malah ke belakang mobil untuk mengambil pisau dan menusuk pinggang kanan korban. Tusukan sempat mengenai tangan kanan karena korban mencoba menghindar,” jelas Hariansa.
 
 
Lanjutnya, usai melakukan penikaman, pelaku bersama teman-temannya langsung melarikan diri. Sementara korban yang jatuh bersimbah darah kemudian mendapatkan pertolongan dari rekan-rekannya dengan membawanya ke rumah sakit.
 
 
Sementara itu, informasi yang dihimpun beritakawanua.com, situasi di dalam kampus Unsrat sempat mencekam pasca penikaman itu. Aparat kepolisian dari Polsek Malalayang dan Polresta Manado diterjunkan berjaga untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
14 Nov 2017 / dibaca 42 kali
MANADO (BK) : Pencurian terjadi di Kelurahan Taas Lingkungan III Kecamatan Tikala Kota Manado. Laptop milik Erika Loupatty (18), dibawa kabur...
Hukum
14 Nov 2017 / dibaca 38 kali
MANADO (BK) : Tim Paniki Rimbas 2 Polresta Manado menangkap dua pelaku yang melakukan penganiayaan di Desa Koha Selatan Kecamatan Mandolang...
Hukum
14 Nov 2017 / dibaca 37 kali
MANADO (BK) : Frida Mowoka, warga Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Girian Kota Bitung, menjadi korban pencurian saat sedang berada di Manado....
Hukum
12 Nov 2017 / dibaca 82 kali
MANADO (BK) : Penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam terjadi di Kelurahan Karombasan Selatan Lingkungan III Kecamatan Wanea, Kota...
Hukum
12 Nov 2017 / dibaca 219 kali
MANADO (BK) : Seorang security bergulat dengan pencuri di gudang CV. Bintang Lima, Kelurahan Kairagi Satu Kecamatan Mapanget, Sabtu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.