Hukum

Makan Bersama Tahanan, Ini Cara Wakapolresta Manado Merayakan Ulang Tahunnya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 08 March 2018 21:00   146 kali
Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana rayakan Ulang Tahunnya dengan makan bersama tahanan. (ist)
MANADO (BK) : Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana berulang tahun. Tepat hari ini, Kamis (8/3/2018), dia genap berusia 42 tahun.
 
 
Namun, bagaimana cara mantan Kapolres Minahasa Selatan ini merayakannya? Tidak bersama personilnya, juga tidak dengan anggota keluarganya.
 
 
Perwira menengah berpangkat dua melati ini malah merayakan dengan cara makan bersama puluhan tahanan di dalam rumah tahanan (rutan) Polresta Manado, Kamis pagi tadi.
 
 
Arya tidak sungkan duduk bersila di lorong rutan dan menyantap nasi kuning dengan tangan seperti puluhan tahanan lainnya.
 
 
"Berbagi kebahagiaan itu bukan dengan orang terdekat kita, tapi bagaimana kita bisa berbagi dengan teman-teman kita yang kurang beruntung seperti mereka (tahanan)," ujar Perdana kepada wartawan.
 
 
Dengan makan bersama dan merasakan penderitaan mereka, katanya, akan diketahui bagaimana mensyukuri hidup dengan tanpa memandang perbedaan. Juga karena memberi itu lebih baik daripada diberi.
 
 
"Saya dan rekan-rekan di tahanan adalah sama. Hanya yang membedakan adalah iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Mantan Kepala Tim Barracuda Polda Sulut.
 
 
Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana kemudian berharap di usianya yang ke-42 bisa menjadi orang yang lebih baik dalam kehidupannya dan lebih berguna bagi orang lain.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
16 May 2018 / dibaca 1107 kali
MANADO (BK) : Warga Manado dihebohkan dengan sebuah tas koper di jalan Pierre Tendean (Boulevard), tepatnya dekat Patung Wolter Monginsidi,...
Hukum
14 May 2018 / dibaca 536 kali
MANADO (BK) : Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut akhirnya menahan JT alias Junjungan, mantan Direktur Tanggap Darurat Badan Nasional...
Hukum
12 May 2018 / dibaca 296 kali
GORONTALO (BK) : Tujuan utama dalam berkeluarga adalah agar suami-istri mampu menghadapi tantangan dalam berumah tangga. Seperti itu yang...
Hukum
08 May 2018 / dibaca 184 kali
MANADO (BK) : Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Moechgiyarto berada di Manado untuk meresmikan beberapa...
Hukum
04 May 2018 / dibaca 143 kali
MANADO (BK) : 54 Dharma Pertiwi sebagai wadah organisasi istri prajurit TNI turut serta berkiprah dalam upaya membangun Bangsa dan Negara....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.