Hukum

Makan Bersama Tahanan, Ini Cara Wakapolresta Manado Merayakan Ulang Tahunnya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 08 March 2018 21:00   193 kali
Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana rayakan Ulang Tahunnya dengan makan bersama tahanan. (ist)
MANADO (BK) : Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana berulang tahun. Tepat hari ini, Kamis (8/3/2018), dia genap berusia 42 tahun.
 
 
Namun, bagaimana cara mantan Kapolres Minahasa Selatan ini merayakannya? Tidak bersama personilnya, juga tidak dengan anggota keluarganya.
 
 
Perwira menengah berpangkat dua melati ini malah merayakan dengan cara makan bersama puluhan tahanan di dalam rumah tahanan (rutan) Polresta Manado, Kamis pagi tadi.
 
 
Arya tidak sungkan duduk bersila di lorong rutan dan menyantap nasi kuning dengan tangan seperti puluhan tahanan lainnya.
 
 
"Berbagi kebahagiaan itu bukan dengan orang terdekat kita, tapi bagaimana kita bisa berbagi dengan teman-teman kita yang kurang beruntung seperti mereka (tahanan)," ujar Perdana kepada wartawan.
 
 
Dengan makan bersama dan merasakan penderitaan mereka, katanya, akan diketahui bagaimana mensyukuri hidup dengan tanpa memandang perbedaan. Juga karena memberi itu lebih baik daripada diberi.
 
 
"Saya dan rekan-rekan di tahanan adalah sama. Hanya yang membedakan adalah iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Mantan Kepala Tim Barracuda Polda Sulut.
 
 
Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana kemudian berharap di usianya yang ke-42 bisa menjadi orang yang lebih baik dalam kehidupannya dan lebih berguna bagi orang lain.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
01 Aug 2018 / dibaca 139 kali
MANADO (BK) : Polresta Manado merilis pengungkapan kasus yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba, selang bulan Juni hingga Juli 2018. Terdapat 6...
Hukum
23 Jul 2018 / dibaca 366 kali
MANADO (BK) : Penganiayaan diduga dilakukan perwira polisi berpangkat Iptu kepada seorang anak buahnya. Perwira tersebut berinisial RS,...
Hukum
20 Jul 2018 / dibaca 368 kali
MANADO (BK) : AY alias Ajay (19), warga Kelurahan Singkil, Kecamatan Singkil Kota Manado, tak berkutik saat dijemput anggota Polsek Singkil di...
Hukum
19 Jul 2018 / dibaca 556 kali
MANADO (BK) : Kasus pamer ‘burung’   terjadi lagi. Jika sebelumnya sopir angkutan umum mikrolet sempat viral di media...
Hukum
19 Jul 2018 / dibaca 402 kali
MANADO (BK) : Suara rentetan tembakan memecah keheningan pagi di Teluk Manado, Kamis (19/7/2018). Tembakan silih berganti itu ternyata berasal...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.