Hukum

Momen HUT TNI, Polda Sulut Gratiskan Pembuatan SIM Tentara

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 05 October 2019 23:55   301 kali
Sejumlah anggota TNI menunggu giliran untuk pembuatan SIM. Polda Sulut menyiapkan 2 mobil SIM Keliling di lokasi pelaksanaan upacara dan syukuran HUT TNI ke-74 di area Pohon Kasih Megamas Manado, Sabtu (5/10/2019).
 
 
 
 
MANADO (BK) : Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulut membuka gerai pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis, khusus bagi anggota TNI. Momen tersebut dalam rangka HUT TNI ke-74 tahun 2019.
 
 
2 unit mobil SIM Keliling disiagakan di area Pohon Kasih Megamas Manado yang dijadikan lokasi pelaksanaan upacara dan syukuran HUT TNI, Sabtu (5/10/2019).
 
 
“Momen spesial HUT TNI ke-74 ini, Korlantas Polri memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Lalulintas untuk membuat ide kreatif. Dan salah satunya adalah pelayanan Smart SIM gratis khusus kepada personil TNI,” ujar Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulut, Kompol Roy Tambayong.
 
 
Tambayong yang didampingi Kasie SIM Kompol Umar Haras menargetkan sebanyak 100 pemohon khusus SIM A dan SIM C perpanjangan. Ditlantas Polda Sulut juga menggandeng BNI dan BRI sebagai sponsor.
 
 
“Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pembuatan SIM ini sangat diperlukan untuk semua kalangan, khususnya untuk identifikasi,” kata Tambayong.
 
 
Sementara itu Wakil Pimpinan Bank BNI Manado, Gracia Karamoy yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah melakukan kerjasama dengan Polri terkait pembuatan Smart SIM. Ia juga memberikan apresiasi atas kekompakan dan soliditas TNI/Polri khususnya di Sulut selama ini.
 
 
“Sinergitas TNI dan Polri saat ini sungguh luar biasa, dimana terjadi kerja sama yang sangat baik. Tentunya kami sangat bangga memiliki TNI dan Polri, apalagi saat ini daerah Sulut sangat aman dan kondusif,” ungkapnya.
 
 
Pembuatan Smart SIM gratis ini mendapat apresiasi dari Kakesdam XIII/Merdeka Kolonel Benny Untu. Dia berharap sinergitas dan soliditas TNI/Polri yang telah berjalan selama ini, dapat ditingkatkan lagi di masa mendatang.
 
 
“Terimakasih atas kerjasama selama ini, kebetulan banyak anggota yang SIM-nya sudah habis masanya, jadi bisa diurus lagi disini,” tandasnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
11 Jan 2020 / dibaca 458 kali
MANADO (BK) : Tiga orang pemuda mengalami kecelakaan di ruas jalan Daan Mogot, Kelurahan Tikala Baru, Kecamatan Tikala, Kota Manado. Motor...
Hukum
10 Jan 2020 / dibaca 5926 kali
JAKARTA (BK) : Setelah menjalani kurun waktu 3 bulan persidangan, Rabu 8 Januari 2020 kemarin akhirnya Pengadilan Negeri Jakarta Pusat...
Hukum
09 Jan 2020 / dibaca 240 kali
Kapolsek Pineleng, Iptu Shirley Mangelep bersama Danramil 1309-04/Pineleng, Mayor Inf Alex Musak pada penanaman pohon di lingkungan Polsek...
Hukum
09 Jan 2020 / dibaca 146 kali
MANADO (BK) : Seorang pekerja bangunan ditemukan tewas dalam kamar kostnya di Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan I, Kecamatan Mapanget Kota...
Hukum
08 Jan 2020 / dibaca 201 kali
JAKARTA (BK): Salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) terjaring operasi tangkap tangan (OTT). OTT dikabarkan digelar di Bandara...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.