Hukum

Motor Berboncengan 3 Tabrak Pohon di Tikala Baru, 1 Tewas Seketika

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 11 January 2020 14:40   331 kali
RINGSEK. Motor yang digunakan ketiga pengendara motor yang mengalami kecelakaan tunggal karena menabrak pohon. (ist)
MANADO (BK) : Tiga orang pemuda mengalami kecelakaan di ruas jalan Daan Mogot, Kelurahan Tikala Baru, Kecamatan Tikala, Kota Manado. Motor yang ditumpangi ketiganya hilang kendali dan menabrak pohon.
 
 
Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 00.30 WITA, Sabtu (11/1/2020). Satu orang tewas di lokasi kejadian, sedangkan 2 lainnya kritis dan mengalami luka-luka.
 
 
Korban tewas, Ivan Walangitan (22), warga Kelurahan Paal IV Kecamatan Tikala. Korban lainnya, Fikram Karim (17) dan Rocky Geritz (17), warga Karame Kecamatan Singkil.
 
 
Peristiwa nahas itu berawal saat motor Yamaha metik M3 bernopol DB 3192 FN yang dikendarai Fikram Karim, melaju dari arah simpang empat Banjer menuju Paal IV.
 
 
Karena berkecepatan tinggi, motor lalu hilang kendali dan menabrak pohon peneduh di tepi jalan depan Multi Mart Swalayan. Ketiganya langsung terpental ke aspal.
 
 
Akibatnya, Fikram mengalami luka dan memar di wajah serta bagian belakang kepala mengalami bengkak. Rocky mengalami lecet di kaki kiri, perut memar dan kepala nyeri.
 
 
Kasat Lantas Polresta Manado, AKP Andri Permana saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), ketiganya mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak pohon.
 
 
"Hingga saat ini penyebabnya masih kecelakaan tunggal. Diperkirakan karena mengendarai motor dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali, lalu menabrak pohon," ujarnya.
 
 
Permana kemudian menghimbau kepada pengendara motor untuk tetap awas dan berhati-hati saat berkendara, serta tidak mengendarai motor dengan kecepatan tinggi meski berada di jalan kosong. Juga harus menggunakan pelindung kepala (helm).
 
 
"Salah satu penyebab banyaknya korban meninggal akibat kecelakaan karena benturan di kepala. Jika menggunakan helm, risiko kematian bisa diminimalisir," ungkap mantan Kasat Lantas Polres Bitung ini.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 192 kali
BOLMONG (BK) : Cabang Kejaksaan Negeri (Capjari) Kotamobagu di Dumoga menetapkan AM dan SM sebagai tersangka pada dugaan kasus ‘mark...
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 195 kali
CIANJUR (BK) : Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin mengingatkan agar arah kebijakan Kejaksaan harus searah dan selaras dengan visi-misi...
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 124 kali
CIANJUR (BK): Polres Cianjur menetapkan GT, pengelola tambang pasir galian C milik PT Triadi, sebagai tersangka yang mengakibatkan seorang...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 329 kali
Truk tangki yang diamankan Polresta Manado karena diduga melakukan penimbunan solar bersubsidi. (foto: ist)      ...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 112 kali
Wadanlantamal VIII, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mendampingi Kapus BMN Baranahan Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Marrahmat pada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.