Hukum

Oknum Anggota DPRD Minsel Tertangkap Narkoba ternyata Pecandu

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 10 August 2017 20:31   282 kali
Brigjen Pol Charles Nggili
MANADO (BK) : Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulut, Brigjen Pol Charles Nggili mengatakan, RL alias Merry (38), oknum anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang tertangkap menggunakan narkoba bersama teman lelakinya JL alias John, ternyata sudah lama mengkonsumsi narkoba.
 
 
"Dari hasil interogasi, keduanya memang sudah lama menjadi pengguna narkoba jenis sabu-sabu. Hasil Lab juga sudah keluar dan memang sabu-sabu yang digunakan," ujar Charles di ruang kerjanya, Kamis (10/8/2017).
 
 
Dikatakan, keduanya sudah masuk dalam taraf pecandu. Mereka mendapatkan barang haram tersebut dengan membeli secara bergantian.
 
 
"Jadi kadang si lelaki yang beli dan kadang perempuannya yang beli. Bergantian istilahnya," kata mantan Wakapolda Sulut ini.
 
 
Lanjutnya, pihaknya sedang berkoordinasi dengan kejaksaan dan rumah sakit untuk kepentingan proses assesment. Assesment ini nantinya untuk menentukan langkah penyidik dalam menentukan status keduanya. Proses ini katanya biasanya memakan waktu dua hari.
 
 
"Jadi kita disini perannya hanya membantu penyidik dari Polda (Sulut), karena setelah melalui assesment, penyidik nantinya bisa menentukan keduanya masuk dalam kategori korban, pemakai dan pengguna, pengedar atau bandar, atau juga menggunakan secara pribadi atau kelompok," terang dia.
 
 
"Jadi secara rincinya nanti ke Polda saja, karena mereka yang menentukan status mereka, kewenangan ada di penyidik, kalau BNN sendiri ujung-ujungnya pasti rehab," jelasnya lagi.
 
 
Sebelumnya, Legislator Minsel ini diciduk Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulut pada penggebrekan di salah satu kamar apartemen di Jalan Piere Tendean (Boulevard) Manado, Sabtu (5/8/2017) sekitar pukul 22.30 WITA.
 
 
Politisi Partai Gerindra ini digebrek bersama teman lelakinya, JL alias John. Sejumlah barang bukti sabu ikut diamankan pada penggebrekan itu.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
03 Aug 2017 / dibaca 9952 kali
MANADO (BK) : GK alias Ibeng (17), mengakui perbuatannya menikam Oscar Gulla (23), sopir pengangkut galon air isi ulang hingga tewas....
Hukum
03 Aug 2017 / dibaca 757 kali
MANADO (BK) : Hanya berkisar tiga jam, pelaku penikaman terhadap pengangkut galon air isi ulang, GK alias Ibeng (17), akhirnya tertangkap....
Hukum
03 Aug 2017 / dibaca 223 kali
MANADO (BK) : Oscar Gulla (23), pengangkut galon air isi ulang, tewas ditikam di Jalan Sam Ratulangi, tepatnya di depan SPBU Wanea, Rabu...
Hukum
03 Aug 2017 / dibaca 160 kali
MANADO (BK) : Oscar Gulla (23), warga Kelurahan Tikala Baru Kecamatan Tikala, ditikam seorang sopir mikrolet saat berada di dalam mobil...
Hukum
01 Aug 2017 / dibaca 199 kali
MANADO (BK) : Polresta Manado ditargetkan menangani dua kasus korupsi setiap tahunnya. Namun penyidiknya bertekad akan mengungkap...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.