Hukum

Operasi Lilin Samrat 2020, Satgas Pantau Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas serta Imbau Protokol Kesehatan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 22 December 2020 20:53   168 kali

Satgas Operasi Lilin Samrat 2020 saat memberikan imbauan mengenai protokol kesehatan kepada warga di salah satu tempat nongkrong di ruas jalan Pierre Tendean, Boulevard Manado. (foto: humaspoldasulut)

 

 

 

MANADO (BK) : Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan seluruh jajarannya menggelar 3 operasi sekaligus di akhir tahun 2020 ini.

 

Ketiganya adalah Operasi Mantap Praja 2020 untuk pengamanan Pilkada Serentak, Operasi Aman Nusa II pencegahan Covid-19 dan Operasi Lilin Samrat 2020 pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

 

Khusus Operasi Lilin Samrat-2020, pelaksanaan kegiatan dimulai Senin, 21 Desember 2020 dan akan berlangsung hingga 4 Januari 2021. Operasi ini diawali dengan Apel Gelar Pasukan di kawasan Megamas Manado.

 

Usai gelar pasukan, personel Polda Sulut dan jajaran yang masuk dalam Satgas Operasi Lilin-Samrat langsung action di lapangan dengan melakukan patroli di sejumlah lokasi pusat keramaian dan pusat perbelanjaan di Kota Manado, Senin (21/12/2020) malam.

 

Patroli dipimpin Iptu Saleh untuk memantau situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas di titik rawan macet dan di sepanjang kawasan bisnis Megamas Manado. Selain itu, Satgas juga melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberikan imbauan kepada warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan.

 

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast menjelaskan sasaran Operasi Lilin Samrat-2020 kali ini bukan hanya gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas jelang Natal dan Tahun Baru. Namun juga upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

 

“Pasti akan banyak warga yang kumpul berkerumun dan berpotensi terjadi penyebaran Covid-19, itu yang kita antisipasi dengan terus melakukan patroli imbauan dan pengawasan langsung di lapangan melalui Operasi Lilin Samrat maupun Operasi Aman Nusa II,” ujarnya.

 

Ia berharap, semua ini menjadi perhatian bersama seluruh lapisan masyarakat agar terus saling mengingatkan tentang protokol kesehatan supaya tidak terjadi klaster-klaster baru penyebaran Covid-19. “Karena saat ini banyak daerah di Sulawesi Utara yang sudah berada pada zona merah Covid-19,” pungkas mantan Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur ini.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
27 Nov 2020 / dibaca 201 kali
Suasana Upacara Tabur Bunga dalam rangka HUT ke-70 Polairud Polri di atas kapal KP Prahasta, Baharkam Polri. (foto: Humas Polda Sulut)...
Hukum
27 Nov 2020 / dibaca 151 kali
MANADO (BK) : Sebagai bagian dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) masuk...
Hukum
26 Nov 2020 / dibaca 113 kali
Personil Polda Sulut yang akan digeser dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, sedang...
Hukum
24 Nov 2020 / dibaca 172 kali
MANADO (BK) : Prestasi besar dilakukan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulut. Dalam waktu 11 hari berhasil mengungkap lima...
Hukum
20 Nov 2020 / dibaca 134 kali
FOTO BERSAMA. Tim Komisi III DPR RI berfoto bersama dengan Kapolda dan Wakapolda Sulut, usai mengadakan rapat untuk membahas penanganan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.