Hukum

Pakai Jetski, Danlantamal VIII Turut Bagikan Sembako untuk Masyarakat Pesisir Pantai Utara

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 05 May 2020 20:29   104 kali
MANADO (BK) : Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan bakti social dengan membagikan sembako untuk masyarakat pesisir di tiga kabupaten yang berada di Sulut. Uniknya, rombongan yang dipimpin Wakil Gubernur Steven Kandouw menempuh jalur laut dengan menggunakan jet sky.
 
 
Ada sembilan unit jet sky yang digunakan saat berangkat dari Kawasan Megamas, Selasa (5/5/2020) pagi. Kemudian diikuti sea rider serta kapal milik Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Bitung.
 
 
Rombongan tersebut antara lain, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas dan Danlanudsri Kolonel Pnb Johnny Sumaryana.
 
 
Tujuan pertama lokasi baksos adalah Pelabuhan UPP Amurang di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Rombongan kemudian disambut Bupati Tetty Paruntu, selanjutnya bertatap muka dengan masyarakat nelayan yang menggunakan perahu di sekitar dermaga.
 
 
 
 
 
Setelah dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat, rombongan kemudian bertolak ke Pelabuhan PT Conch di Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Setelah melaksanakan tatap muka dengan Bupati Yasti Mokoagow dan masyarakat Inobonto, dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada 30 orang yang diserahkan secara simbolis.
 
 
Danlantamal VIII juga mengambil bagian menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat bersama Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulut dan Danlanudsri.
 
 
Lokasi pembagian sembako berikutnya adalah Pantai Batu Pinagut, Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Di desa tersebut, Forkopimda Sulut bersama Bupati Depri Pontoh dan Forkopimda Kabupaten, menyerahkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat pesisir Desa Boroko.
 
 
Danlantamal VIII, Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas secara terpisah mengatakan baksos dengan membagikan sembako yang dilaksanakan Forkopimda Sulut ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
 
 
“Meski bantuan ini tidak seberapa, kami berharap ini bisa meringankan beban masyarakat terutama nelayan di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Danlantamal VIII.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
08 Mar 2020 / dibaca 171 kali
TONDANO (BK) : Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, kembali melakukan pengangkatan eceng gondok di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa,...
Hukum
05 Mar 2020 / dibaca 265 kali
MANADO (BK) : Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Manado Cholidul Azhar, mengambil sumpah dan melantik dua Ketua Pengadilan Agama dan seorang...
Hukum
04 Mar 2020 / dibaca 216 kali
MANADO (BK) : Narkotika jenis ganja nyaris saja beredar di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Hal ini terungkap pada konferensi pers...
Hukum
26 Feb 2020 / dibaca 4367 kali
MANADO (BK) : Keluarga besar Pangkalan Utama AL (Lantamal) VIII Manado berduka. Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI, Gig Jonias...
Hukum
25 Feb 2020 / dibaca 1012 kali
MANADO (BK) : Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 49 di Polda Sulut, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Resimen Satya Dharma...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.