Hukum

Pakai Jetski, Danlantamal VIII Turut Bagikan Sembako untuk Masyarakat Pesisir Pantai Utara

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 05 May 2020 20:29   249 kali
MANADO (BK) : Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan bakti social dengan membagikan sembako untuk masyarakat pesisir di tiga kabupaten yang berada di Sulut. Uniknya, rombongan yang dipimpin Wakil Gubernur Steven Kandouw menempuh jalur laut dengan menggunakan jet sky.
 
 
Ada sembilan unit jet sky yang digunakan saat berangkat dari Kawasan Megamas, Selasa (5/5/2020) pagi. Kemudian diikuti sea rider serta kapal milik Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Bitung.
 
 
Rombongan tersebut antara lain, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas dan Danlanudsri Kolonel Pnb Johnny Sumaryana.
 
 
Tujuan pertama lokasi baksos adalah Pelabuhan UPP Amurang di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Rombongan kemudian disambut Bupati Tetty Paruntu, selanjutnya bertatap muka dengan masyarakat nelayan yang menggunakan perahu di sekitar dermaga.
 
 
 
 
 
Setelah dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat, rombongan kemudian bertolak ke Pelabuhan PT Conch di Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Setelah melaksanakan tatap muka dengan Bupati Yasti Mokoagow dan masyarakat Inobonto, dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada 30 orang yang diserahkan secara simbolis.
 
 
Danlantamal VIII juga mengambil bagian menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat bersama Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulut dan Danlanudsri.
 
 
Lokasi pembagian sembako berikutnya adalah Pantai Batu Pinagut, Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Di desa tersebut, Forkopimda Sulut bersama Bupati Depri Pontoh dan Forkopimda Kabupaten, menyerahkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat pesisir Desa Boroko.
 
 
Danlantamal VIII, Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas secara terpisah mengatakan baksos dengan membagikan sembako yang dilaksanakan Forkopimda Sulut ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
 
 
“Meski bantuan ini tidak seberapa, kami berharap ini bisa meringankan beban masyarakat terutama nelayan di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Danlantamal VIII.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
27 Nov 2020 / dibaca 205 kali
Suasana Upacara Tabur Bunga dalam rangka HUT ke-70 Polairud Polri di atas kapal KP Prahasta, Baharkam Polri. (foto: Humas Polda Sulut)...
Hukum
27 Nov 2020 / dibaca 153 kali
MANADO (BK) : Sebagai bagian dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) masuk...
Hukum
26 Nov 2020 / dibaca 115 kali
Personil Polda Sulut yang akan digeser dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, sedang...
Hukum
24 Nov 2020 / dibaca 175 kali
MANADO (BK) : Prestasi besar dilakukan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulut. Dalam waktu 11 hari berhasil mengungkap lima...
Hukum
20 Nov 2020 / dibaca 134 kali
FOTO BERSAMA. Tim Komisi III DPR RI berfoto bersama dengan Kapolda dan Wakapolda Sulut, usai mengadakan rapat untuk membahas penanganan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.