Hukum

Pangdam XIII Merdeka Pimpin Sertijab Danyonif Raider dan Dandenzipur 4

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 15 April 2018 00:30   174 kali

MANADO (BK): Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Madsuni memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif Raider 712/Wiratama dan Dandenzipur 4/ Yudha Karya Nyata di Mako Yonif R 712/Wiratama. Sertijab dilakukan pada Upacara Alih Kodal Batalyon Infanteri Raider 712/Wiratama, Sabtu (14/4/2018).

 

Jabatan Danyonif Raider 712/Wiratama dari Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan berganti kepada Mayor Inf Raja Gunung Nasution. Sedangkan jabatan Dandenzipur 4/Yudha Karya Nyata yang sebelumnya dari Mayor Czi Ibnu Muntaha kepada Mayor Czi Bhakti Yuhandika.

 

Pangdam dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan yang mendapatkan jabatan baru sebagai Dan Yon Taruna Dewasa Mentar Akmil. Juga kepada Mayor Czi Ibnu Muntaha agar dapat menyelesaikan pendidikan Seskoad dengan baik.

 

"Terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, juga kepada istri yang ikut membina Persit Kartika Chandra Kirana di cabang dan ranting selama suami menjabat," ujar Madsuni.

 

"Semoga kerjasama dan sinergitas ini dapat terus berlanjut di masa-masa yang akan datang," tambahnya.

 

Serah terima jabatan komandan satuan di lingkungan Angkatan Darat, sebagaimana lazimnya organisasi yang sudah mapan, adalah hal mutlak yang harus dan akan terus berlanjut, karena terkait dengan regenerasi dan kesinambungan pembinaan personel. Pada Sertijab itu ditandai dengan pemasangan tanda jabatan, pemasangan pangkat jabatan dan penyerahan tongkat komando.

 

Hadir pada sertijab, Kasdam XIII/Merdeka, Danlantamal VIII/Manado, Danrem 131/Santiago, Irdam XIII/Merdeka, Danrem 132/Tadulako, Danlanud Sam Ratulangi, Walikota Manado beserta Forkopimda, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka beserta para Pengurus. Selanjutnya Danrindam, para Staf Ahli, Asisten dan Kabalak Dam XIII/Merdeka serta LO AU.

 

Juga hadir Kasat Brimobda Sulawesi Utara, Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka, Kadilmil III-17 Manado, Kaotmil IV-18 Manado, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta Insan Pers dan tamu undangan. Upacara diikuti para Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif Raider 712/Wiratama dan Denzipur 4/Yudha Karya Nyata.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
15 Apr 2018 / dibaca 185 kali
MANADO (BK): Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712/ Wiratama kini resmi dibawah kendali Kodam XIII/Merdeka, melalui Upacara Alih Komando dan...
Hukum
15 Apr 2018 / dibaca 175 kali
MANADO (BK): Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Madsuni memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif Raider 712/Wiratama dan Dandenzipur 4/...
Hukum
13 Apr 2018 / dibaca 130 kali
JAKARTA (BK): Pengacara  Setya Novanto  kembali menyinggung tentang hilangnya sejumlah nama yang disebut menerima aliran uang proyek...
Hukum
13 Apr 2018 / dibaca 127 kali
JAKATA (BK): Majelis hakim mengagendakan pembacaan putusan terhadap  Setya Novanto  pada Selasa, 24 April 2018.  ...
Hukum
11 Apr 2018 / dibaca 99 kali
MANADO (BK): Jumlah warga binaan yang terus meningkat di Rutan, Lapas dan Rudenim, membuat tugas pegawai Lapas dan Rutan menjadi semakin...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.