Hukum

Peduli Dampak Covid-19, 4 Jenderal Gelar Baksos, Mengingatkan Semboyan GSSJ Ratulangi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 16 April 2020 23:13   330 kali
MANADO (BK) : Sinergitas TNI dan Polri kembali terlihat di tengah mewabahnya Covid-19. Di Manado, dua lembaga negara ini melakukan bhakti sosial (baksos) dengan melakukan pembagian sembako kepada ratusan warga terdampak corona, Kamis (16/4/2020).
 
 
Baksos tersebut dipusatkan di Mapolda Sulut, Jalan Bethesda No. 62, Sario, Manado, dengan melibatkan Polda Sulut, Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII serta Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri).
 
 
“Ya, kami (TNI/Polri) melakukan pembagian sembako kepada ratusan warga yang bekerja sebagai petugas kebersihan di sekitar Kota Manado sebagai bentuk kepedulian untuk membantu kebutuhan sehari-hari mereka,” ujar Kapolda Sulut, Irjen Pol Royke Lumowa.
 
 
Kapolda mengatakan bantuan yang diberikan adalah berasal dari sebagian gaji yang disisihkan, lalu disalurkan dalam bentuk sembako. “Ini adalah cara berbagi kasih secara sederhana. Apa yang diberikan ini mungkin tidak terlalu besar, tapi inilah bentuk kepedulian TNI-Polri untuk meringankan beban yang terjadi karena dampak Covid-19,” terangnya.
 
 
Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang memberikan apresiasi kepada Kapolda Sulut yang telah menginisiasi kegiatan ini. Meskipun saat ini mereka semua sedang di tengah-tengah kesibukan masing-masing.
 
 
“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meringankan kebutuhan para petugas kebersihan,” ungkap Pangdam.
 
 
 
 
 
Sementara itu, Danlantamal VIII, Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas menyampaikan, memang tidak banyak yang diberikan, namun lihatlah pemberian ini sebagai bentuk kepedulian serta perhatian dari TNI-Polri kepada masyarakat.
 
 
“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19,” Danlantamal berujar.
 
 
Sedangkan Danlanudsri Kolonel (Pnb) Johnny Sumaryana lebih mengangkat bhakti social saat ini ibarat semboyan Sam Ratulangi yaitu Sitou Timou Tumou Tou, yang berarti manusia hidup untuk menghidupkan orang lain. “Disinilah TNI-Polri berangkat untuk berbagi kasih membantu meringankan beban para petugas kebersihan,” tutup Sumaryana.
 
 
Penyerahan sembako kepada perwakilan petugas kebersihan dilakukan antara lain, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas dan Danlanudsri Kolonel (Pnb) Jonny Sumaryana.
 
 
Selain para petinggi TNI-Polri di Manado penyerahan sembako juga diserahkan Ketua Persit KCK Daerah XIII Merdeka, Ketua Bhayangkari Polda Sulut, Ketua Korcab VIII DJA II dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 9/D Lanud Sam Ratulangi.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
27 Nov 2020 / dibaca 204 kali
Suasana Upacara Tabur Bunga dalam rangka HUT ke-70 Polairud Polri di atas kapal KP Prahasta, Baharkam Polri. (foto: Humas Polda Sulut)...
Hukum
27 Nov 2020 / dibaca 153 kali
MANADO (BK) : Sebagai bagian dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) masuk...
Hukum
26 Nov 2020 / dibaca 115 kali
Personil Polda Sulut yang akan digeser dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, sedang...
Hukum
24 Nov 2020 / dibaca 175 kali
MANADO (BK) : Prestasi besar dilakukan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulut. Dalam waktu 11 hari berhasil mengungkap lima...
Hukum
20 Nov 2020 / dibaca 134 kali
FOTO BERSAMA. Tim Komisi III DPR RI berfoto bersama dengan Kapolda dan Wakapolda Sulut, usai mengadakan rapat untuk membahas penanganan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.