Hukum

Pelaku Pembunuhan Bali Tertangkap di Ratahan Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 09 August 2019 19:49   1881 kali
Pelaku pembunuhan di Bali yang tertangkap di wilayah Polda Sulut. (istimewa)
MANADO (BK) : Seorang tersangka kasus pembunuhan di Denpasar Bali berhasil ditangkap tim gabungan kepolisian. BPW alias Bagus (33), ditangkap di Jalan Trans Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis (8/8/2019) sekira pukul 21.30 WITA.
 
 
Warga Desa Sinabun, Kecamatan Sawan, Singaraja Provinsi Bali ini diduga membunuh Ni Putu Yuniawati (34), di Penginapan Teduh Ayu, Jalan Kebo Iwa Utara, Denpasar Bali, Senin (5/8/2019) pukul 21.30 WITA. Wanita yang baru dipacarinya selama sebulan, tewas kehabisan nafas karena dibekap.
 
 
“Kami tangkap saat berada di dalam mobil angkutan yang mengarah ke Manado,” ujar Wakil Tim Resmob Polda Sulut, AKP Sugeng Wahyudi Santoso, Jumat (9/8/2019).
 
 
Sugeng mengatakan, ketika Polda Bali memberikan info pelaku melarikan diri ke Manado, Polda Sulut langsung membentuk tim gabungan yang terdiri dari Resmob Polresta Bali dan Tim Macan Polresta Manado untuk melakukan pengejaran. Pelaku bahkan sempat terendus di salah satu Kelurahan di Kecamatan Wanea.
 
 
“Tapi saat kami datangi, ternyata pelaku sudah terlebih dulu menghilang,” katanya.
 
 
Pengejaran pun terus dilakukan karena keberadaannya kembali terlacak di Desa Watulinei, Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara. Pelaku akhirnya berhasil dicegat di dalam mobil angkutan umum yang sedang mengarah ke Manado.
 
 
“Setelah kami pastikan pelaku berada di dalam mobil itu, kami cegat dan menangkapnya tanpa memberikan perlawanan,” terang Sugeng lagi.
 
 
Sebelumnya, Ni Putu Yuniawati (39) ditemukan tewas di penginapan Teduh Ayu, Jalan Kebo Iwa Utara, Denpasar, Bali. Korban ditemukan dalam posisi tengkurap dan mulut dibekap kain.
 
 
Jenazah Yuni ditemukan Senin (5/8/2019) pukul 21.30 WITA. Sebelum ditemukan tewas, Yuni datang ke penginapan pukul 18.00 WITA bersama seorang tamu laki-laki menggunakan mobil Avanza. Sekitar pukul 19.30 WITA, tamu pria itu keluar dari penginapan.
 
 
Pihak penginapan curiga karena hanya tamu pria itu yang pergi dari kamarnya. Setelah dicek, Yuni ditemukan dalam kondisi tidur tengkurap, dan saat tubuhnya dibalik mulutnya dibekap dengan handuk dan terdapat bercak darah keluar dari mulut.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
27 Sep 2019 / dibaca 83 kali
KENDARI (BK): Hasil autopsi RS Kota Kendari menyatakan bahwa mahasiswa Universitas Halu Oleo Himawan Randi (19) tewas karena tembakan peluru...
Hukum
27 Sep 2019 / dibaca 68 kali
KENDARI (BK): Peserta unjuk rasa mahasiswa Muh Yusuf Kardawi (19) yang menjalani perawatan serius di RS Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara,...
Hukum
23 Sep 2019 / dibaca 112 kali
Kajati Sulut, Andi Muh Iqbal Arief menandatangani perjanjian kerjasama pengawalan dan pengamanan TP4D. (foto: Penerangan Hukum Kejati...
Hukum
22 Sep 2019 / dibaca 201 kali
MANADO (BK) : Bea Cukai Manado menuai sorotan. Instansi kepabeanan itu diduga melakukan tebang pilih penanganan kasus pita cukai palsu...
Hukum
19 Sep 2019 / dibaca 622 kali
MANADO (BK) : Sulawesi Utara (Sulut) bakal ketambahan 6 Kepolisian Resor (Polres) tipe Polres. 4 diantaranya berada di wilayah Bolaang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.