Hukum

Pelaku Penikaman di Tingkulu Diringkus Polisi, Ternyata Residivis Kasus Sajam

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 06 February 2022 21:36   511 kali
MANADO (BK) : Tim Resmob dan Opsnal Polresta Manado berhasil menangkap pelaku penganiayaan menggunakan senjata tajam (sajam) di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Kota Manado.
 
BL alias Brayen (20), warga Kelurahan Mahakeret Barat, Lingkungan V, Kecamatan Wenang, Kota Manado diringkus di Kelurahan Watulambot, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sabtu (5/2/2022) sekitar pukul 22.45 WITA.
 
“Diamankan saat sedang mengendarai motor di salah satu ruas jalan dalam kota Tondano,” ujar Kapolresta Manado melalui Kasat Reskrim Kompol Taufiq Arifin, Minggu (6/2/2022).
 
Taufiq mengatakan, penangkapan pemuda bertato ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/13/I/2022/SPKT/POLSEK WANEA/POLRESTA MANADO/POLDA SULUT. Dalam laporan tersebut, pelaku menikam korbannya, Briyan Alie (20) saat menghadiri undangan acara yang menggelar pesta minuman keras (miras) di Kelurahan Tingkulu, Lingkungan V, Kecamatan Wanea, Minggu (30/1/2022) pecan lalu.
 
“Pelaku yang telah mabuk menganggap korban sudah tidak sopan berbicara sehingga mengikuti korban dari belakang saat ke kamar mandi untuk buang air kecil,” kata Taufiq.
 
Saat korban keluar dari kamar mandi, pelaku langsung mengeluarkan pisau badik dari pinggangnya dan langsung menikam korban berulangkali. Korban hanya bisa menangkis dan mengakibatkan luka tikam di dada kiri, betis kanan dan kiri serta telapak tangan.
 
Uniknya, kata Taufiq, pelaku sempat menjual sepeda motornya kepada salah seorang rekannya agar mendapatkan uang untuk melarikan diri. Namun sepekan kemudian, pria yang pernah ditangkap karena membuat keributan menggunakan sajam di kampungnya, akhir 2019 silam ini akhirnya tertangkap.
 
“Ternyata pelakunya residivis juga. Dia sudah diserahkan ke Polsek Wanea untuk diproses hukum sesuai laporan polisi yang dibuat oleh keluarga korban,” pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Bitung ini.
 
Editor: Asrar Yusuf
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
05 Nov 2022 / dibaca 366 kali
MANADO (BK) : Burhan Sahrup (34), dilaporkan hilang di perairan Laut Sulawesi. Nelayan asal Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala Kota Manado ini...
Hukum
03 Nov 2022 / dibaca 342 kali
MANADO (BK) : Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Manado terus menunjukkan konsistensinya dalam upaya memberantas peredaran narkoba di...
Hukum
28 Oct 2022 / dibaca 370 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto melakukan pengecekan di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM...
Hukum
28 Oct 2022 / dibaca 335 kali
MANADO (BK) : Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, pada Jumat (28/10)...
Hukum
27 Oct 2022 / dibaca 423 kali
MANADO (BK) : Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan seorang pria menikam pria lainnya di jalan raya. Pria yang menjadi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.