Hukum

Pemeriksaan Kesehatan Berkala Polresta Manado, Anggota dan PNS Polri Jalani Rapid Tes

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 18 October 2020 19:14   122 kali
DIAMBIL DARAH. Kasat Lantas Polresta Manado AKP Anita Sitintjak saat menjalani rapid tes oleh Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulut.
 
 
 
 
MANADO (BK) : Ada yang berbeda pada pemeriksaan kesehatan berkala semester 2 tahun 2020 bagi anggota dan PNS Polri di Polresta Manado, Selasa, pekan lalu. Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulut yang melakukan pemeriksaan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).
 
 
Anggota dan PNS Polresta Manado menjalani pemeriksaan berupa tinggi dan berat badan, pemeriksaan mata, gigi, kemudian telinga, hidung dan tenggorokan (THT). Juga dilakukan pemeriksaan darah rutin seperti Hb, kadar sel darah merah dan sel darah putih, juga kadar trombosit dan Laju Endap Darah (LED).
 
 
Dalam pemeriksaan juga diperiksa kadar gula darah, profil lemak seperti kadar kolesterol total, HDL, LDL, dan Trigliserida, profil ginjal seperti kadar Ureum dan Kreatinin serta Asam Urat dalam darah juga dalam air seni. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan rekam jantung dan foto rontgen dada.
 
 
“Nantinya dari hasil pemeriksaan terdapat yang sakit bisa langsung diobati. Jika terdapat penyakit serius bisa dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara,” ujar Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli melalui Kasubbag Humas Iptu Yusak Parinding saat dikonfirmasi, Minggu (18/10/2020).
 
 
Dia mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dikarenakan sedang dalam masa pandemi Covid-19. Anggota dan PNS Polresta Manado harus menggunakan masker di lokasi pemeriksaan.
 
 
Sebelum menjalani pemeriksaan, diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan menggunakan hand sanitizer. Mereka juga harus menjaga jarak satu sama lainnya.
 
 
“Ini diwajibkan sebagai penerapan adaptasi kebiasaan baru di masa new normal,” ujar Parinding.
 
 
Tetapi yang terpenting dari pemeriksaan kesehatan berkala kali ini juga disertai dengan rapid tes. “Kapolresta ingin memastikan tidak ada anggotanya yang terpapar virus corona, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat juga tidak terganggu,” terang mantan Kapolsek Bunaken ini.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
15 Dec 2020 / dibaca 274 kali
Dua warga mendapat sanksi menggunakan papan bertuliskan 'Saya Pelanggar Protokol Kesehatan' pada pelaksanaan Operasi Yustisi oleh...
Hukum
14 Dec 2020 / dibaca 837 kali
Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi ketika memberikan arahan kepada pengelola rumah makan dan cafe tentang penerapan protokol kesehatan...
Hukum
10 Dec 2020 / dibaca 299 kali
Kajari Manado, Maryono bersama pejabat instansi terkait tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat pelaksanaan pemusnahan barang bukti...
Hukum
10 Dec 2020 / dibaca 356 kali
Kajari Manado, Maryono bersama pejabat instansi terkait tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat pelaksanaan pemusnahan barang bukti...
Hukum
03 Dec 2020 / dibaca 259 kali
Kapolda Sulut, Irjen Pol RZ Panca Putra saat menyampaikan hasil kesepakatan bersama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 pada pelaksanaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.