Hukum

Pemusnahan Babuk Tipidum di Kejari Manado Terapkan Protokol Kesehatan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 10 December 2020 12:23   426 kali
Kajari Manado, Maryono bersama pejabat instansi terkait tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat pelaksanaan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum di halaman Kejari Manado. (foto: Acha)
 
 
 
MANADO (BK) : Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado melaksanakan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum (Babuk Tipidum) di halaman Kantor Kejari Manado, Kamis (10/12/2020). Pemusnahan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, 9 Desember kemarin.
 
Babuk yang dimusnahkan berupa sabu-sabu seberat 110.38 gram, ganja 339.60 gram, obat psikotropika jenis zypraz alprazolam sebanyak 55 tablet, obat keras sebanyak 1.792 tablet, senjata tajam 47 buah, air softgun 1 buah, senjata api 1 buah, senjata angina 1 buah dan handphone 7 buah yang digunakan dalam tindak pidana kejahatan.
 
Untuk pemusnahan barang bukti berupa sabu-sabu, ganja dan handphone dilakukan dengan cara dibakar di dalam tong/drum.
 
Kajari bersama instansi terkait seperti Polresta Manado, Pengadilan Negeri Manado, BNN Kota Manado, Bea Cukai, BPPOM, Dinas Kesehatan Kota Manado menyulut api ke dalam tong secara bersamaan.
 
Untuk obat keras dan psikotropika dilakukan dengan cara diblender/dihaluskan, lalu dibuang. Sedangkan untuk senjata tajam dan senjata api pemusnahannya dengan cara dipotong menggunakan mesin gerinda.
 
“Barang bukti yang dimusnahkan ini adalah yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap,” ujar Maryono ketika memberikan sambutan.
 
Pelaksanaan pemusnahan babuk Tipidum ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Disediakan hand sanitizer untuk digunakan seluruh undangan yang hadir.
 
Seluruh peserta yang hadir saling menjaga jarak serta menggunakan masker. Begitu juga dengan saat pemusnahan dilakukan, Kajari dan pejabat lainnya menggunakan sarung tangan, setelah itu mencuci tangan di tempat yang disediakan.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
31 May 2021 / dibaca 102 kali
MANADO (BK) : Tim Macan dan Tim Paniki (MaPan) Polresta Manado mengamankan RL (15), atas kasus penganiayaan terhadap dua korban sesama warga...
Hukum
31 May 2021 / dibaca 115 kali
MANADO (BK) : Tim Paniki Rimbas 2 Polresta Manado mengamankan pelaku penikaman, D (30), warga Tumumpa Dua, Tuminting, Manado, Senin...
Hukum
31 May 2021 / dibaca 106 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana membuka Musyawarah Daerah (Musda) V Persatuan Purnawirawan (PP) Polri...
Hukum
27 May 2021 / dibaca 142 kali
MANADO (BK) : Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengikuti Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) dalam rangka Tentara Manunggal...
Hukum
25 May 2021 / dibaca 160 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan ormas di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.