Hukum

Pencuri Spesialis Barang Elektronik Gereja Diringkus Timsus Waruga Minut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 08 October 2020 21:54   269 kali
Pelaku saat diamankan Timsus Waruga Polres Minahasa Utara. (istimewa)
 
 
 
MANADO (BK) : Timsus Waruga Polres Minahasa Utara (Minut) berhasilkan menangkap RK (30), pelaku spesialis pencurian barang elektronik (curanik) di sejumlah gereja di wilayah Sulut, Rabu (7/10/2020) pagi.
 
 
Timsus Waruga yang dipimpin Bripka Bobby Lakaoni sampai harus mengejar RK hingga ke rumahnya, di Desa Poigar, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).
 
 
Penangkapan tersebut berdasarkan beberapa laporan polisi tentang maraknya aksi curanik yang meresahkan masyarakat, di antaranya di Minahasa, Minut, Minsel dan Tomohon. Tim lalu bergerak kea rah wilayah Sinonsayang setelah mendapatkan informasi akurat keberadaan pelaku pada Selasa (6/10/2020).
 
 
 
 
Barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku. (istimewa)
 
 
 
Diketahui, tersangka merupakan ‘pemain tunggal’ alias beraksi seorang diri di gereja-gereja yang berada di beberapa kota/kabupaten di wilayah Sulut. Tersangka saat beraksi menggunakan mobil untuk menampung barang hasil curiannya.
 
 
Sejumlah barang elektronik hasil kejahatan tersangka yang diamankan tim, antara lain 5 speaker aktif, 2 keyboard, 1 gitar elektrik, 1 gitar bass, 1 genset, 1 mixer, 1 microphone, 1 power bell serta 1 tiang speaker.
 
 
Sementara itu Kapolres Minahasa Utara, AKBP Grace Rahakbau membenarkan penangkapan tersebut. “Tersangka beserta sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolres untuk diperiksa, dan kasus ini dalam pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
24 Sep 2020 / dibaca 109 kali
Ilustrasi (rakyatku.com)         MANADO (BK) : SH (27), warga Kecamatan Bunaken, nyaris diperkosa...
Hukum
24 Sep 2020 / dibaca 115 kali
Ilustrasi (jatimtimes)         MANADO (BK) : Pria asal Pineleng berinisial SMW alias Steve (26),...
Hukum
24 Sep 2020 / dibaca 149 kali
Ilustrasi (ist)         MANADO (BK) : Tim Macan Polresta Manado menggebrek sebuah rumah di...
Hukum
24 Sep 2020 / dibaca 46 kali
MANADO (BK) : Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang menghadiri acara launching penerbangan perdana dari Manado ke Narita, Tokyo,...
Hukum
23 Sep 2020 / dibaca 32 kali
MANADO (BK) : Kodam XIII/Merdeka menerima kunjungan Tim Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad). Kunjungan tersebut untuk mengisi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.