Hukum

Pencurian sambil Todong Bayi Pakai Pisau di Paal Dua Ternyata Rekayasa

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 25 January 2018 21:56   306 kali
R, pelaku pencurian di rumah majikan sendiri. (foto : ist)
MANADO (BK) : Kasus pencurian disertai kekerasan (curas) di Paal Dua Lingkungan VII Kecamatan Paal Dua, akhirnya terungkap. Pelakunya, ternyata pembantu di dalam rumah tersebut.
 
 
Kasus yang sempat menghebohkan warga setempat karena pelaku menodongkan pisau ke dada anak balita pemilik rumah, pada 13 Januari 2018 itu ternyata direkayasa pelaku.
 
 
“Pelakunya berinisial R. Sudah kami amankan,” ujar Kapolsek Tikala, AKP Taufiq Arifin kepada beritakawanua.com, Kamis (25/1/2018).
 
 
Arifin mengatakan, R sudah diamankan sejak 17 Januari 2018. Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi, korban dan pelaku ternyata tidak sinkron. Akhirnya dipastikan R merekayasa cerita perampokan itu kepada majikannya.
 
 
“Perbuatan itu sudah diakui. Dia merekayasa cerita itu agar perbuatannya tidak tercium atau diketahui,” terang Arifin.
 
 
Lanjutnya, pelaku dalam melaksanakan aksinya dibantu seorang teman. Keduanya lalu mengambil TV Led merek Samsung 42 inchi, dua buah handphone. Dompet pelaku juga ikut dibawa, untuk meyakinkan perampokan itu benar-benar terjadi.
 
 
“Barang curian itu lalu dijual ke Pasar 45. Kami masih mencari dan menemukan barang bukti dan memburu rekan pelaku yang berinisial AB,” pungkas Arifin.
 
 
Sebelumnya, Gledis Gerungan (27) telah melaporkan telah terjadi pencurian di dalam rumahnya, 13 Januari lalu. Gledis dalam laporannya menyebut cerita perampokan itu diperolehnya dari pembantunya R, yang kini ditetapkan sebagai tersangka.
 
 
Ceritanya, seorang pria yang tidak diketahui identitasnya masuk dari pintu belakang lalu menodongkan pisau kepada pelaku. Setelah itu pria itu masuk dalam kamar, dimana anaknya yang masih bayi tidur bersama babysitternya.
 
 
Bayinya sempat ditodongkan pisau agar penghuni rumah tidak memberikan perlawanan atau berteriak. Saat itulah pria tersebut mengambil TV, Handphone dan dompet milik pelaku.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
19 Apr 2018 / dibaca 87 kali
MANADO (BK) : Suara keras terdengar dari kompleks depan Indomaret Kelurahan Mahakeret Barat Lingkungan IV Kecamatan Wenang Kota Manado, Kamis...
Hukum
17 Apr 2018 / dibaca 92 kali
MANADO (BK) : DL alias Derwin (22), warga Kelurahan Bumi Beringin Lingkungan IV Kecamatan Wenang Kota Manado, ditangkap Tim Paniki Polresta...
Hukum
17 Apr 2018 / dibaca 88 kali
MANADO (BK) : Rumah milik Swingly Assa (38), di Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang, kemasukan maling. Akibatnya, Laptop, handphone dan uang...
Hukum
15 Apr 2018 / dibaca 191 kali
MANADO (BK): Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712/ Wiratama kini resmi dibawah kendali Kodam XIII/Merdeka, melalui Upacara Alih Komando dan...
Hukum
15 Apr 2018 / dibaca 186 kali
MANADO (BK): Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Madsuni memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif Raider 712/Wiratama dan Dandenzipur 4/...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.