Hukum

Penjambret ini Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 14 July 2017 01:19   180 kali
Penjambret yang nyaris menjadi bulan-bulanan warga. (foto : acha)
MANADO (BK) : Sutrisno (33) nyaris diamuk massa di Jalan Pierre Tendean (Boulevard) Kelurahan Wenang Selatan Lingkungan IV Kecamatan Wenang, Kamis (13/7/2017) sekitar pukul 21.30 WITA.
 
 
Warga Kelurahan Ranotana Weru Lingkungan IV Kecamatan Wanea ini tertangkap karena melakukan penjambretan handphone seorang wanita di Jalan Sam Ratulangi (Samrat), depan SMA Katholik Rex Mundi Manado.
 
 
Pria bertubuh ceking ini dikerubuti warga dan berusaha melayangkan pukulan ke tubuhnya. Beruntung seorang anggota Polresta Manado dan beberapa warga cepat mengamankannya dan membawanya ke Polsek Wenang.
 
 
Sebelumnya korban, Elishaday Maning (24), warga Desa Mokoditek Kabupaten Bolmut mengaku dijambret saat sedang menelpon. Pelaku yang mengikutinya dari belakang merampas HP Samsung J2 Prime yang digenggamannya.
 
 
"Saya sampai terjatuh karena mempertahankan HP itu, tapi dia (pelaku) berhasil merampasnya," ujar korban saat membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek Wenang.
 
 
Saat pelaku berusaha lari dan masuk ke belakang lorong sekolah, dia berteriak pencuri sambil berusaha mengejar. Beberapa orang yang mendengar teriakannya kemudian ikut mengejar pelaku.
 
 
"Tak lama saya dengar dia sudah tertangkap di dekat SPBU, saya lihat ternyata ciri-cirinya sama dengan yang saya lihat waktu dia lari. HP saya ternyata memang ada padanya," jelasnya.
 
 
Kanit Reskrim Polsek Wenang, Iptu Kasad Mokodongan membenarkan adanya pelaku penjambretan yang ditangkap warga. "Sudah kami jebloskan ke dalam tahanan," katanya.
 
 
Lanjutnya, pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai dengan kekerasan. "Ancaman hukumannya 9 tahun penjara," pungkas mantan Kapolsek Poigar ini.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
14 Nov 2017 / dibaca 42 kali
MANADO (BK) : Pencurian terjadi di Kelurahan Taas Lingkungan III Kecamatan Tikala Kota Manado. Laptop milik Erika Loupatty (18), dibawa kabur...
Hukum
14 Nov 2017 / dibaca 36 kali
MANADO (BK) : Tim Paniki Rimbas 2 Polresta Manado menangkap dua pelaku yang melakukan penganiayaan di Desa Koha Selatan Kecamatan Mandolang...
Hukum
14 Nov 2017 / dibaca 36 kali
MANADO (BK) : Frida Mowoka, warga Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Girian Kota Bitung, menjadi korban pencurian saat sedang berada di Manado....
Hukum
12 Nov 2017 / dibaca 81 kali
MANADO (BK) : Penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam terjadi di Kelurahan Karombasan Selatan Lingkungan III Kecamatan Wanea, Kota...
Hukum
12 Nov 2017 / dibaca 219 kali
MANADO (BK) : Seorang security bergulat dengan pencuri di gudang CV. Bintang Lima, Kelurahan Kairagi Satu Kecamatan Mapanget, Sabtu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.