Hukum

Penuhi Hasil Audit Kerugian, Pemilik La Rascasse Resort Desak Polisi Tangkap Tersangka

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 08 December 2019 23:04   201 kali
Kasat Reskrim Polresta Manado, AKP Tommy Aruan. (foto: acha)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Sempat mengendap, kasus penggelapan keuangan La Rascasse Resort akhirnya berproses kembali. Pemilik resort, Claartje Lalamentik memenuhi permintaan penyidik untuk melengkapi berkas audit kerugian.
 
 
Tak tanggung-tanggung, audit dilakukan auditor atau akuntan publik bersertifikat. Claartje Lalamentik berharap, diserahkannya hasil audit ini akan membuat penyidik melanjutkan kasus ini hingga penyerahan berkas, tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.
 
 
Dalam surat bernomor: B/1818/X/WAS 2.4/2019/ITWASDA, menyebutkan pelapor Claartje Lalamentik belum memberikan hasil audit jumlah kerugian keuangan PT La Rascasse sesuai laporan.
 
 
Dan apabila telah diaudit oleh akuntan publik tersertifikasi serta terdapat kerugian keuangan maka penyidik akan berkoordinasi dengan pihak Hubungan Internasional Polisi Mabes Polri untuk penangkapan terhadap tersangka Vivie Olvie Lumi yang saat ini berada di Australia.
 
 
“Berdasarkan surat itu, saya yang dirugikan telah melakukan audit dengan akuntan publik bersertifikasi. Hasilnya, kerugian yang saya alami miliaran rupiah,” ujar Lalamentik seperti rilis yang diterima beritakawanua.com, Minggu (8/12/2019).
 
 
Hasil audit itu, lanjutnya, sudah diserahkan ke penyidik Polresta Manado dan Irwasda Polda Sulut, baru-baru ini. Dia pun kemudian mendesak kepolisian untuk menindaklanjuti kasus penggelapan yang dilaporkannya dengan melakukan penangkapan terhadap tersangka.
 
 
“Pihak Polresta Manado pernah bilang kasus yang saya laporkan terganjal hasil audit dari auditor bersertifikasi, dan sekarang sudah saya penuhi. Saya berharap penyidik cepat menindaklanjutinya agar kasus ini segera diproses hingga pelimpahan ke Kejaksaan,” tegas Lalamentik.
 
 
Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado, AKP Tommy Aruan saat dikonfirmasi mengenai adanya penyerahan hasil audit oleh owner La Rascasse Resort, membenarkannya. “Iya, sudah dikasih,” katanya.
 
 
“Tapi hasil auditnya akan kita pelajari dan dalami, apakah sudah lengkap atau tidak,” Aruan menegaskan lagi.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
07 Jan 2020 / dibaca 1410 kali
JAKARTA (BK): Kejaksaan Agung (Kejagung) menahan empat tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah penanggulangan banjir di Kota Manado, Sulawesi...
Hukum
02 Jan 2020 / dibaca 488 kali
MANADO (BK) : Sempat buron selama dua bulan lebih, pelaku penganiayaan di rumah kost Oxy Residence Malalayang, RK alias Evel (23), tertangkap...
Hukum
24 Dec 2019 / dibaca 827 kali
MANADO (BK) : Resimen Satya Dharma Bhayangkara (SDB) dan Alumni Sepolwan Angkatan Dua Enam (Asade), genap 17 tahun mengabdi di institusi...
Hukum
16 Dec 2019 / dibaca 233 kali
JAKARTA (BK): Gonjang-ganjing yang mendera tubuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus bergulir. Diketahui KPK tengah dalam kondisi...
Hukum
10 Dec 2019 / dibaca 234 kali
MANADO (BK) : Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta memimpin upacara...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.