Hukum

Penuhi Hasil Audit Kerugian, Pemilik La Rascasse Resort Desak Polisi Tangkap Tersangka

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 08 December 2019 23:04   365 kali
Kasat Reskrim Polresta Manado, AKP Tommy Aruan. (foto: acha)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Sempat mengendap, kasus penggelapan keuangan La Rascasse Resort akhirnya berproses kembali. Pemilik resort, Claartje Lalamentik memenuhi permintaan penyidik untuk melengkapi berkas audit kerugian.
 
 
Tak tanggung-tanggung, audit dilakukan auditor atau akuntan publik bersertifikat. Claartje Lalamentik berharap, diserahkannya hasil audit ini akan membuat penyidik melanjutkan kasus ini hingga penyerahan berkas, tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.
 
 
Dalam surat bernomor: B/1818/X/WAS 2.4/2019/ITWASDA, menyebutkan pelapor Claartje Lalamentik belum memberikan hasil audit jumlah kerugian keuangan PT La Rascasse sesuai laporan.
 
 
Dan apabila telah diaudit oleh akuntan publik tersertifikasi serta terdapat kerugian keuangan maka penyidik akan berkoordinasi dengan pihak Hubungan Internasional Polisi Mabes Polri untuk penangkapan terhadap tersangka Vivie Olvie Lumi yang saat ini berada di Australia.
 
 
“Berdasarkan surat itu, saya yang dirugikan telah melakukan audit dengan akuntan publik bersertifikasi. Hasilnya, kerugian yang saya alami miliaran rupiah,” ujar Lalamentik seperti rilis yang diterima beritakawanua.com, Minggu (8/12/2019).
 
 
Hasil audit itu, lanjutnya, sudah diserahkan ke penyidik Polresta Manado dan Irwasda Polda Sulut, baru-baru ini. Dia pun kemudian mendesak kepolisian untuk menindaklanjuti kasus penggelapan yang dilaporkannya dengan melakukan penangkapan terhadap tersangka.
 
 
“Pihak Polresta Manado pernah bilang kasus yang saya laporkan terganjal hasil audit dari auditor bersertifikasi, dan sekarang sudah saya penuhi. Saya berharap penyidik cepat menindaklanjutinya agar kasus ini segera diproses hingga pelimpahan ke Kejaksaan,” tegas Lalamentik.
 
 
Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado, AKP Tommy Aruan saat dikonfirmasi mengenai adanya penyerahan hasil audit oleh owner La Rascasse Resort, membenarkannya. “Iya, sudah dikasih,” katanya.
 
 
“Tapi hasil auditnya akan kita pelajari dan dalami, apakah sudah lengkap atau tidak,” Aruan menegaskan lagi.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
19 Apr 2020 / dibaca 22336 kali
MANADO (BK) : Nyali pria satu ini boleh juga. Sambil mengacungkan sebilau pisau, ia mengejar seorang lelaki hingga sampai ke kantor polisi....
Hukum
17 Apr 2020 / dibaca 112 kali
MANADO (BK) : Lima hari pelaksanaan Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, dinyatakan...
Hukum
16 Apr 2020 / dibaca 257 kali
MANADO (BK) : Sinergitas TNI dan Polri kembali terlihat di tengah mewabahnya Covid-19. Di Manado, dua lembaga negara ini melakukan bhakti...
Hukum
14 Apr 2020 / dibaca 234 kali
MANADO (BK) : Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII punya cara untuk memperkuat ketahanan pangan di tengah mewabahnya virus corona...
Hukum
13 Apr 2020 / dibaca 207 kali
Latihan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) oleh salah seorang prajurit pada latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 di wilayah Lantamal...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.