Hukum

Pererat Silaturahmi, Kejati dan IAD Wilayah Sulut Berbagi Takjil

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 30 May 2019 02:58   144 kali
KETUA Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut, Soraya Djamin Roskanedi, memberikan takjil secara simbolis kepada pengurus Masjid RA Kartini, Suyono. (Penkum Kejati Sulut)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Takjil identik dengan puasa di bulan Ramadan. Meski arti takjil adalah menyegerakan untuk berbuka puasa, tapi banyak orang lebih mengenal takjil sebagai penganan atau kue basah untuk berbuka puasa.
 
 
Bulan yang penuh kebaikan ini kemudian membuat para manusia berlomba untuk berbuat kebaikan. Tak terkecuali keluarga besar Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut).
 
 
Bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, Kejati Sulut dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut, juga ikut berbagi takjil. Tidak di jalan seperti biasanya, berbagi takjil ini dilaksanakan di Masjid RA Kartini, Jalan 17 Agustus Manado, Selasa (28/5/2019).
 
 
Kegiatan yang diinisiasi Ketua IAD Wilayah Sulut, Soraya Djamin Roskanedi, mulai membagikan takjil gratis kepada jamaah Masjid RA Kartini, tepat pukul 17.30 WITA. Koordinator pada Kejati Sulut, Bobby Ruswin juga ikut hadir dan membagikan takjil.
 
 
Pengurus IAD Wilayah Sulut. (Penkum Kejati Sulut)
 
 
Secara simbolis takjil dan makanan berbuka puasa lainnya diserahkan oleh istri tercinta Kajati Sulut, M Roskanedi kepada Pengurus Masjid, yang diwakili oleh Bapak Suyono.
 
 
“Ini adalah cara kami untuk mempererat hubungan silaturahmi sesama manusia, terutama antara Kejati Sulut, IAD Wilayah Sulut dengan jamaah Masjid RA Kartini Manado,” ucap Soraya Djamin Roskanedi, saat memberikan sambutan.
 
 
Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bidang Sosial Budaya Ikatan Adhyaksa Dharmakarini selama bulan Ramadhan. “Ini adalah bentuk syukur kita kepada Allah SWT dengan memanfaatkan momen Ramadan yang mulia ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.
 
 
Di bulan Ramadan 1440 H ini, bidang Sosial Budaya Ikatan Adhyaksa Dharmakarini juga telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan lainnya, berupa buka puasa disertai pemberian santunan kepada anak yatim piatu, dan pemberian bantuan korban bencana Banjir Bandang di Desa Bangga Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
27 Sep 2019 / dibaca 83 kali
KENDARI (BK): Hasil autopsi RS Kota Kendari menyatakan bahwa mahasiswa Universitas Halu Oleo Himawan Randi (19) tewas karena tembakan peluru...
Hukum
27 Sep 2019 / dibaca 68 kali
KENDARI (BK): Peserta unjuk rasa mahasiswa Muh Yusuf Kardawi (19) yang menjalani perawatan serius di RS Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara,...
Hukum
23 Sep 2019 / dibaca 112 kali
Kajati Sulut, Andi Muh Iqbal Arief menandatangani perjanjian kerjasama pengawalan dan pengamanan TP4D. (foto: Penerangan Hukum Kejati...
Hukum
22 Sep 2019 / dibaca 201 kali
MANADO (BK) : Bea Cukai Manado menuai sorotan. Instansi kepabeanan itu diduga melakukan tebang pilih penanganan kasus pita cukai palsu...
Hukum
19 Sep 2019 / dibaca 622 kali
MANADO (BK) : Sulawesi Utara (Sulut) bakal ketambahan 6 Kepolisian Resor (Polres) tipe Polres. 4 diantaranya berada di wilayah Bolaang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.