Hukum

Perusahaan Pemenang Tender Rehab Bangunan DPRD Manado Milik Ketua Dewan?

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 05 September 2018 23:19   548 kali
RUSAK. WC di salah satu ruangan DPRD Manado yang telah rusak. (foto : acha)
MANADO (BK) : Proyek rehabilitasi bangunan DPRD Manado dikerjakan PT Perdana Lestari Indah. Meski telah selesai 100 persen, bangunan yang pengerjaannya oleh kontraktor yang dipimpin Ko Awa tersebut diduga beraroma korupsi.
 
 
Belakangan berhembus kabar perusahaan pemenang tender berbanderol Rp2,7 milliar itu milik Ketua DPRD Manado, Nortje Henny Van Bone.
 
 
Saat coba dikonfirmasi beritakawanua.com, legislator Partai Demokrat itu menampiknya. “Kita nda pernah urus-urus itu dia, jang kasiang beking pembusukan pakita (Saya tidak pernah urus itu, jangan buat pembusukan ke saya,” tampik Van Bone, Selasa kemarin.
 
 
Van Bone menyebut harusnya yang dikonfirmasi adalah Sekretaris DPRD (Sekwan). Alasannya, sebagai anggota DPRD, dirinya tidak pernah berhubungan dengan proyek atau tender.
 
 
“Sekarang ngoni pigi pa Sekwan karena kita nda pernah urus ini barang. Tanya pa dorang yang PPTK (sekarang kalian ke Sekwan, saya tidak pernah urus itu. Tanya mereka yang PPTK),” tukasnya.
 
 
Untuk memastikan perusahaan tersebut bukan miliknya, Van Bone mengatakan bisa menelusuri perusahaan itu ke notaris. “Tapi tidak apa-apa, terima kasih sudah dikonfirmasi, tapi sebaiknya tanya saja ke Sekwan,” tandasnya lagi.
 
 
Sementara itu, upaya konfirmasi kepada Sekretaris DPRD Manado, Michael Tandirerung, terus menemui kesulitan. Meskipun berada di dalam ruangan kerja, tapi tidak bisa ditemui.
 
 
“Tidak bisa pak, di dalam ruangan masih ada tamu. Jadi belum bisa ditemui,” ujar seorang staf yang sering dipanggil Pak Meidy.
 
 
“Pak Sekwan bilang dia belum bisa ditemui, tunggu petunjuknya saja. Saya hanya menjalankan tugas saja,” sambung staf lainnya yang berkepala plontos.
 
 
(bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
15 May 2019 / dibaca 155 kali
MANADO (BK) : Gara-gara mengedarkan pil Trihexypenidil, RT alias Rian (21), warga Kelurahan Paal Dua, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado,...
Hukum
15 May 2019 / dibaca 8398 kali
MANADO (BK) : Tim Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulut berhasil mengungkap peredaran ilegal bahan berbahaya yang digunakan untuk...
Hukum
14 May 2019 / dibaca 355 kali
Kajati Sulut, M Roskanedi mengisi buku tamu saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kejari Tomohon, Selasa (14/5/2019). (foto : Penkum...
Hukum
13 May 2019 / dibaca 182 kali
Kajati Sulut, M Roskanedi bersama Kepala Kanwil DJP Suluttenggomalut Agustin Vita Avantin, melakukan penandatanganan Memorandum of...
Hukum
11 May 2019 / dibaca 217 kali
MANADO (BK) : Team Lipan Polsek Malalayang mengamankan seorang pria yang tertangkap warga karena mencuri. Pria tersebut kepergok sedang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.