Hukum

Pesan Danlantamal VIII Manado Hadapi Musim Penghujan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 08 February 2019 20:03   419 kali
Danlantamal Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta meninjau perumahan personil Lantamal VIII Manado. (foto : Dispen Lantamal VIII)
MANADO (BK) : Komandan Pangkalan Utama AL (Lantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, menghimbau kepada seluruh anggota untuk tetap waspada dan hati-hati menghadapi kondisi musim penghujan saat ini.
 
 
“Harus tetap waspada dong! Karena cuaca saat ini berpotensi menyebabkan bencana,” ujar Danlantamal saat meninjau Rascar Satkom dan perumahan personil Lantamal VIII Manado, Jumat (8/2/2019) pagi.
 
 
Rascar Satkom dan perumahan personil Lantamal VIII terletak di puncak dan dekat dengan lereng. Potensi terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin sangatlah besar.
 
 
 
 
Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta mengecek kesiapan mobil pemadam kebakaran. (foto : Dispen Lantamal VIII)
 
 
Danlantamal VIII juga meninjau kantor Disang Lantamal VIII untuk mengecek mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Lantamal VIII. “Saya cek kesiapannya, agar apabila terjadi sesuatu, mobil dalam kondisi siap digunakan,” katanya.
 
 
Sipasulta juga meminta aset seperti drone untuk digunakan dan dimanfaatkan untuk memantau daerah-daerah yang rawan terjadi longsoran tanah melalui udara. “Ini dimaksudkan agar kita bisa mengantisipasi terlebih dahulu,” ucap Danlantamal.
 
 
Turut ikut dalam inspeksi bersama Danlantamal adalah Wadan Lantamal VIII, para asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker serta anggota Lantamal VIII Manado.
 
 
 
 
Pengecekan aset beruapa Drone. (foto : Dispen Lantamal VIII)
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 147 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 345 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 114 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 107 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 323 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.