Hukum

Pesan Danrem 131/Santiago kepada Personelnya, Bina Rumah Tangga dan Bijak Bermedsos

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 22 July 2022 18:48   253 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis mengingatkan anggotanya untuk dapat membentuk rumah tangga yang baik. Ini disampaikannya kepada seluruh prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Candra Kirana (KCK) di Aula Santiago, Jumat (22/7/2022).
 
"Dalam hidup berumah tangga tidak ada yang berjauhan. Bina rumah tangga yang baik sehingga keluarga kita selalu hidup dalam satu atap sehingga saling berbagi baik suka dan duka," ujarnya.
 
Arahan ini pun menjadi yang pertama bagi keluarga besar Korem 131/Santiago, sejak jenderal bintang satu ini menjabat sebagai Danrem, lima bulan lalu.
 
"Baru hari ini saya berikan arahan, karena saya mendahulukan berkunjung ke satuan Kodim di jajaran Korem 131/Santiago," kata Brigjen TNI Mukhlis yang didampingi istri tercinta yang juga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka, Okti Nuzufa Mukhlis.
 
Danrem melanjutkan ibu-ibu yang jadi Persit adalah wanita-wanita terpilih dikarenakan pada saat pengajuan nikah dengan prajurit harus melalui berbagai proses. "Dan tidak semua wanita bisa menjadi ibu Persit, untuk itu banggalah menjadi seorang ibu Persit," ungkapnya.
 
 
 
 
Danrem juga menekankan personelnya untuk tidak terjebak dengan permasalahan pinjaman online, walaupun ada kebutuhan yang sangat mendesak. Ia meminta untuk memanfaatkan fasilitas pinjaman atau layanan resmi yang telah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
Mantan Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura ini juga mengingatkan seluruh anggota keluarga besar Korem 131/Santiago untuk bijak dalam bermedia sosial (medsos).
 
"Jangan ikut-ikutan mengkritik kebijakan- kebijakan pemerintah. Lebih baik menjaga kesehatan dengan hidup sehat, menjaga pola makan dan beristirahat serta olah raga yang teratur," terangnya.
 
Menutup arahannya, Danrem juga meminta menjaga faktor keamanan saat berkendara di jalan raya dan selalu mengutamakan keselamatan. Sementara para istri diharapkan selalu mendukung suaminya dalam berdinas sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.
 
"Intinya syukuri apa yang kita miliki, jadikan itu anugerah bagi keluarga kita masing-masing," pungkas Brigjen TNI Mukhlis.
 
Arahan yang berlangsung sekira setengah jam tersebut dihadiri Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, para Kasi Kasrem 131/Santiago, para Dan/Ka Balak Dam XIII/Merdeka jajaran Korem 131/Santiago dan para Dan/Ka Balak Rem 131/Santiago.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
05 Jul 2022 / dibaca 402 kali
MANADO (BK) : Polda Sulut menggelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-76, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Selasa (5/7/2022), yang dihadiri...
Hukum
05 Jul 2022 / dibaca 557 kali
MANADO (BK) : Aplikasi e-RNM atau Elektronik Rehabilitasi Narkoba Kota Manado, resmi diluncurkan. Peluncuran ditandai dengan menekan tombol...
Hukum
01 Jul 2022 / dibaca 402 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mendapat kejutan spesial dari Lantamal VIII Manado, tepat di momen spesial Hari Bhayangkara...
Hukum
01 Jul 2022 / dibaca 342 kali
MANADO (BK) : Polresta Manado memusnahkan barang bukti minuman beralkohol, knalpot racing dan senjata tajam (sajam), tepat di momen...
Hukum
30 Jun 2022 / dibaca 366 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 138 personel di lingkungan Satker Polda Sulut mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjelang peringatan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.