Hukum

Pesta Miras di Molas, Wanita Muda Tertikam Pisau Pacar

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 15 April 2019 00:43   73 kali
KP, pelaku penikam pacar di Molas. (foto : Humas Polresta Manado)
MANADO (BK) : Insiden berdarah terjadi di Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken Kota Manado, Sabtu (13/4/2019) malam. Seorang wanita muda, berinisial EPC (17), tertikam di punggung kiri dan harus dilarikan ke rumah sakit.
 
 
Pelakunya diketahui berinisial KP (18), warga Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken. Pemuda pengangguran itu ternyata pacar korban.
 
 
Tapi bagaimana sampai penikaman itu terjadi?
 
 
Kapolsek Bunaken, Iptu M Riza Rahman saat dikonfirmasi menjelaskan, kejadian berawal dari pesta minuman keras (miras) di rumah pelaku, sekitar pukul 20.00 WITA. Salah seorang yang hadir adalah teman korban yang bernama Desy (19).
 
 
Saat yang lain sedang menenggak miras, korban dan Desy terlibat pembicaraan mengenai pekerjaan. Desy dengan serius menawarkan pekerjaan di luar daerah, dengan iming-iming gaji yang tinggi.
 
 
Rupanya pembicaraan itu terdengar oleh pelaku yang memang sudah dipengaruhi miras. Pelaku pun marah karena ajakan bekerja yang sudah dengan sedikit paksaan.
 
 
“Pelakunya marah dan mencabut pisaunya dan menyerang perempuan itu (Desy),” ujar Kapolsek, Minggu (14/4/2019).
 
 
Lanjut Kapolsek, melihat pacarnya menyerang, korban mencoba melerai dengan memeluk temannya sambil membelakangi pacarnya. Akibatnya, tikaman pelaku malah bersarang ke punggung korban.
 
 
Tapi melihat pacarnya yang kena tikam, pelaku lalu membawa korban ke Rumah Sakit Sitti Maryam. Sementara keluarga pelaku lalu memberitahukan kepada Babinsa setempat agar pelaku diamankan.
 
 
"Babinsa Sertu Heral, lalu mengamankanpelaku ke Koramil 1309-1/STB, sebelum dijemput Tim Buser menjemputnya dan membawa ke Mapolsek Bunaken,” terang Riza.
 
 
Meski belum ada laporan resmi terkait kejadian itu, pelaku masih ditahan untuk menjalani pemeriksaan. “Jika nanti terbukti, pelaku terancam Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” tandas jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2013 itu.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Mar 2019 / dibaca 56 kali
JAKARTA (BK): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Direktur PT Krakatau Steel. Saat ini identitas...
Hukum
21 Mar 2019 / dibaca 232 kali
MANADO (BK): Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Karyoto serta para pejabat...
Hukum
20 Mar 2019 / dibaca 572 kali
MANADO (BK) : Seorang pria nekat melompat dari Jembatan Soekarno Manado, Rabu (20/3/2019) pagi. Pria itu akhirnya tewas meski sempat...
Hukum
16 Mar 2019 / dibaca 146 kali
JAKARTA (BK): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad...
Hukum
16 Mar 2019 / dibaca 102 kali
JAKARTA (BK): KPK mengamankan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur. Ada duit...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.