Hukum

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Kairagi, IRT Tewas

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 05 August 2019 22:42   372 kali
Pohon yang tumbang menimpa rumah dan mengakibatkan ibu pemilik rumah tewas tertindih. (ist)
MANADO (BK) : Pohon tumbang di Kelurahan Kairagi I, Lingkungan I, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, memakan korban jiwa. Ester Olesa (57), tewas setelah tertindih batang pohon yang roboh menimpa rumah.
 
 
Kejadian mengenaskan itu terjadi Minggu (4/8/2019) pagi. Saat itu, korban bersama suami dan anak-anaknya sedang duduk di teras rumah.
 
 
Yulius Tiroletu (62), suami korban mengungkapkan, sempat mendengar suara dan membuatnya berlari ke halaman. Beberapa detik kemudian, ia melihat pohon jenis Nantu di belakang rumah, roboh menghantam atap.
 
 
"Saya kemudian mengecek, ternyata istri saya sudah terhimpit pohon di bagian kepala dan pundaknya," tutur buruh tani ini saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.
 
 
Menurut Andreas Tiroletu (27), saat hendak bersiap ke gereja, mendengar suara teriakan minta tolong dari suami korban, tetangganya untuk membawa istrinya ke rumah sakit. Namun karena tidak ada kendaraan, dirinya pergi meminjam mobil pick-up di gudang Metro.
 
 
"Bersama warga lain, kami membawa korban ke rumah sakit Medical Paal Dua, tapi menurut keterangan dokter, korban sudah meninggal dunia," terang Andreas.
 
 
Kapolsek Mapanget, AKP Muchlis Suhani membenarkan adanya musibah pohon tumbang yang merenggut nyawa. Pihaknya langsung mengumpulkan bahan dan keterangan serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat.
 
 
"Kami buatkan laporan serta berita acara penolakan dilakukan outopsi karena keluarga menganggap korban meninggal karena musibah," tandas Suhani.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
08 Mar 2020 / dibaca 189 kali
TONDANO (BK) : Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, kembali melakukan pengangkatan eceng gondok di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa,...
Hukum
05 Mar 2020 / dibaca 284 kali
MANADO (BK) : Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Manado Cholidul Azhar, mengambil sumpah dan melantik dua Ketua Pengadilan Agama dan seorang...
Hukum
04 Mar 2020 / dibaca 232 kali
MANADO (BK) : Narkotika jenis ganja nyaris saja beredar di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Hal ini terungkap pada konferensi pers...
Hukum
26 Feb 2020 / dibaca 4422 kali
MANADO (BK) : Keluarga besar Pangkalan Utama AL (Lantamal) VIII Manado berduka. Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI, Gig Jonias...
Hukum
25 Feb 2020 / dibaca 1045 kali
MANADO (BK) : Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 49 di Polda Sulut, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Resimen Satya Dharma...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.