Hukum

Polda Sulut Bagikan Beras Kepada Sopir Angkot Terdampak Kenaikan BBM

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 07 September 2022 18:04   362 kali
MANADO (BK) : Polda Sulut membagikan 500 paket beras kepada sopir angkutan kota (angkot) yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Rabu (7/9/2022).
 
Bantuan disalurkan di dua tempat yakni Pasar 45, pusat kota Manado dan depan Golden Pasar Swalayan di Jalan Sam Ratulangi Manado.
 
Pembagian bantuan diserahkan secara langsung oleh Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol R Pardede, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Abraham Jules Abast serta Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait. Selanjutnya secara bergantian para PJU dan jajaran di bawahnya.
 
Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol R Pardede mengatakan pengemudi angkot yang biasa disebut sopir mikro (mikrolet) adalah salah satu posisi pekerjaan yang sangat terdampak dengan penyesuaian harga BBM oleh pemerintah.
 
"Jadi hari ini kita bagikan kepada pengemudi angkot yang biasa disebut sopir mikro (mikrolet). Ini sebagai bentuk empati dari kami jajaran Polda Sulut," ujarnya.
 
 
 
 
Lanjutnya, bantuan akan dilakukan secara bertahap kepada pengemudi ojek online dan pengemudi angkutan lainnya yang ada di wilayah Polda Sulut, sambil menunggu tersalurkannya bantuan biaya sosial seperti BLT, BSU dan bantuan transportasi dari pemerintah.
 
"Jadi kami sama-sama mengajak seluruh masyarakat, mari kita sama-sama bergotong-royong, kita (Polda Sulut) bisa bersama-sama juga dengan para pengemudi angkutan yang ada di wilayah Sulawesi Utara," pungkasnya.
 
Mathias Fransisco Habud, sopir angkot jurusan Pusat Kota Manado-Tuminting mengungkap dirinya merasa sangat terbantukan dengan bantuan beras oleh Polda Sulut ini. Ia mengatakan penghasilan sopir mikrolet hanya untuk dimakan keluarga satu hari.
 
"Kami kerja satu hari (ini) untuk makan sehari ini juga," aku pria berusia 51 tahun ini.
 
 
 
 
Bantuan beras sebanyak 5 kilo ini pun dianggapnya bisa meringankan beban makan keluarganya selama tiga hari. "Biasanya hanya 3 hari saja karena anggota keluarga saya banyak," ungkap warga Pandu, Lingkungan III, Kecamatan Mapanget.
 
"Terima kasih Polda Sulut, terima kasih bantuannya," ucapnya lagi.
 
Rencananya, Polda Sulut akan membagikan 500 paket beras setiap hari baik, di wilayah Polresta Manado dan di Polres-Polres jajaran yang ada di Polda Sulawesi Utara hingga bantuan sosial dari pemerintah tersalurkan.
 
Penulis: Asrar Yusuf
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
12 Sep 2022 / dibaca 340 kali
MANADO (BK) : Rivan Harun (30), warga Paaldua, Kecamatan Paaldua, Manado nyaris tewas dianiaya. Dia dianiaya oleh TH (30), temannya sendiri...
Hukum
12 Sep 2022 / dibaca 306 kali
MANADO (BK) : Polresta Manado menangkap seorang pria yang dilaporkan mampu menggandakan uang. Modusnya, membayar mahar uang kemudian untuk...
Hukum
11 Sep 2022 / dibaca 620 kali
MANADO (BK) : Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Manado menangkap dua pria karena dugaan memiliki narkotika jenis ganja....
Hukum
07 Sep 2022 / dibaca 363 kali
MANADO (BK) : Polda Sulut membagikan 500 paket beras kepada sopir angkutan kota (angkot) yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak...
Hukum
07 Sep 2022 / dibaca 288 kali
MANADO (BK) : Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta mengamankan dua orang, YVP (20) dan FH (34), terkait kepemilikan obat keras jenis...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.