Hukum

Polda Sulut Genjot Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 18 May 2022 19:54   423 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno menegaskan, pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani sangat penting dilakukan di instansi Pemerintah.
 
Hal tersebut dikatakan Irjen Pol Mulyatno saat membuka kegiatan percepatan pembangunan Zona Integritas serta sosialisasi komitmen dalam pembangunan Zona Integritas dan sosialisasi standar pelayanan publik, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Rabu (18/5/2022) pagi.
 
"Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani merupakan strategi Pemerintah dalam percepatan pelaksaanan Reformasi Birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, nepotisme, peningkatan pelayanan publik serta memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.
 
Menurutnya, hal tersebut dapat terwujud jika semua personel memiliki komitmen kuat untuk terus membangun Zona Integritas.
 
"Yang dibutuhkan adalah komitmen dan keinginan yang kuat dari kita semua untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani serta reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh unit kerja satker dan satwil di jajaran Polda Sulut," ucap Irjen Pol Mulyatno.
 
Lebih lanjut dijelaskan Kapolda, komitmen Polda Sulut dan jajaran dalam membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) membuahkan beberapa prestasi.
 
"Dimana pada tahun 2018 Polres Bitung meraih predikat WBK dan tahun 2019 Polresta Manado bersama Polres Minahasa Selatan meraih WBK. 
 
Sedangkan terkait hasil evaluasi pelayanan publik yang dilakukan oleh Kemenpan RB yang dilakukan setiap tahun, di Polda Sulut ada 2 polres yang berhasil mendapat kategori A atau berpredikat pelayanan sangat baik, yaitu Polresta Manado dan Polres Minahasa Selatan. Kemudian ada Polres Minahasa Utara dan Polres Kotamobagu mendapat kategori B (baik), sedangkan Polres Bitung kategori B (baik dengan catatan) dan Polres Minahasa, Polres Tomohon kategori C (cukup). 
 
"Capaian ini merupakan motivasi yang sangat berharga, dan ini menjadi energi positif bagi kita semua, semoga komitmen dan budaya pelayanan prima ini dapat ditularkan kepada polres yang ada di jajaran Polda Sulut, sehingga masyarakat yang kita layani akan semakin merasakan kehadiran negara terutama melalui Polri," pungkas Irjen Pol Mulyatno.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda Sulut, para pengemban fungsi Renmin Polda Sulut dan jajaran serta perwakilan Pamen dan operator.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
05 Jul 2022 / dibaca 402 kali
MANADO (BK) : Polda Sulut menggelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-76, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Selasa (5/7/2022), yang dihadiri...
Hukum
05 Jul 2022 / dibaca 557 kali
MANADO (BK) : Aplikasi e-RNM atau Elektronik Rehabilitasi Narkoba Kota Manado, resmi diluncurkan. Peluncuran ditandai dengan menekan tombol...
Hukum
01 Jul 2022 / dibaca 402 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mendapat kejutan spesial dari Lantamal VIII Manado, tepat di momen spesial Hari Bhayangkara...
Hukum
01 Jul 2022 / dibaca 342 kali
MANADO (BK) : Polresta Manado memusnahkan barang bukti minuman beralkohol, knalpot racing dan senjata tajam (sajam), tepat di momen...
Hukum
30 Jun 2022 / dibaca 366 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 138 personel di lingkungan Satker Polda Sulut mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjelang peringatan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.