Hukum

Polisi Ciduk 2 Siswa SMA Bawa Ganja di Kleak

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 27 March 2018 21:47   407 kali
pohon ganja (foto : okezone)
MANADO (BK) : Satuan Reserse Narkoba Polresta Manado menangkap dua orang pria yang membawa narkoba jenis ganja. Ironisnya, keduanya masih berusia remaja dan tercatat sebagai siswa SMA.
 
 
“Ditangkap Senin kemarin, di kompleks Asrama Bali, Kleak Kecamatan Malalayang. Pelaku dibawah umur, anak SMA loh,” ujar Kapolresta Manado Kombes Pol Surya Kumara kepada sejumlah wartawan, Selasa (27/3/2018).
 
 
Kedua remaja tersebut berinisial TF (17) dan JW (18), warga salah satu desa di Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan.
 
 
Kapolresta mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat sering terjadi transaksi narkoba jenis ganja di wilayah Kleak. Informasi itu kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.
 
 
“Awalnya ditangkap  TF sekitar pukul 18.30 WITA. Ada 2 paket ganja diamankan dari tangannya,” kata Kumara.
 
 
Dari hasil penyelidikan lebih lanjut, beberapa jam kemudian anggota menangkap JW sekitar pukul 20.30 WITA. JW juga ditangkap di sekitar Asrama Bali Kleak.
 
 
“Anggota saya juga mengamankan barang bukti 2 paket ganja. Jadi keduanya ada kaitannya dengan penangkapan ini,” terang Kumara.
 
 
Lanjutnya, saat ini sedang dikembangkan lagi apakah keduanya hanya sebagai pengguna, pengedar atau kurir. Meskipun demikian, keduanya kemungkinan bakal tidak ditahan karena masih berusia di bawah umur.
 
 
“Undang-undang yang mengatur kalau usia di bawah umur bisa untuk tidak ditahan, apalagi keduanya sedang dalam persiapan untuk ujian kelulusan,” pungkas mantan Kapolres Minahasa Selatan itu.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
11 Jan 2020 / dibaca 467 kali
MANADO (BK) : Tiga orang pemuda mengalami kecelakaan di ruas jalan Daan Mogot, Kelurahan Tikala Baru, Kecamatan Tikala, Kota Manado. Motor...
Hukum
10 Jan 2020 / dibaca 5944 kali
JAKARTA (BK) : Setelah menjalani kurun waktu 3 bulan persidangan, Rabu 8 Januari 2020 kemarin akhirnya Pengadilan Negeri Jakarta Pusat...
Hukum
09 Jan 2020 / dibaca 248 kali
Kapolsek Pineleng, Iptu Shirley Mangelep bersama Danramil 1309-04/Pineleng, Mayor Inf Alex Musak pada penanaman pohon di lingkungan Polsek...
Hukum
09 Jan 2020 / dibaca 154 kali
MANADO (BK) : Seorang pekerja bangunan ditemukan tewas dalam kamar kostnya di Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan I, Kecamatan Mapanget Kota...
Hukum
08 Jan 2020 / dibaca 205 kali
JAKARTA (BK): Salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) terjaring operasi tangkap tangan (OTT). OTT dikabarkan digelar di Bandara...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.