Hukum

Polresta Manado Bentuk Satgas Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 29 September 2020 22:52   143 kali
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut melepas Satgas pemburu pelanggar protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini berlangsung di halaman Polresta Manado. (foto: acha)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Polresta Manado menginisiasi pembentukan Satuan Tugas (Satgas) pemburu pelanggar protokol kesehatan Covid-19. Satgas ini dilantik pada pencanangan Gerakan Sejuta Masker Polda Sulut, Selasa (29/9/2020).
 
 
Pelantikan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, untuk melepas tim satgas untuk melaksanakan tugasnya di tengah-tengah masyarakat.
 
 
Sebelumnya, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly saat memberikan sambutan mengatakan pembentukan satgas ini berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.
 
 
 
 
 
 
 
Satgas ini berisikan tim dari personil gabungan TNI, Polri, Pol PP Kota Manado, BPBD dan instansi terkait lainnya. Tim ini nantinya akan melaksanakan patrol untuk menjaring warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
 
 
“Selain itu, Satgas ini juga akan memberikan penyuluhan kepada warga bagaimana upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui program 3M, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak aman, dan Mencuci tangan sesering mungkin,” jelas Kapolresta.
 
 
Wali Kota Manado yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Kota Manado, GS Vicky Lumentut, secara terpisah usai kegiatan tersebut mengatakan menyambut baik dibentuknya satgas ini. Menurutnya satgas gabungan ini sangat membantu dalam langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Manado.
 
 
“Sebagai Wali Kota, gerakan ini sangat membantu kami. Mari bersama kita bergotong-royong dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta pola hidup bersih dan sehat,” ujar Wali Kota yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat.
 
 
 
 
 
Pada pencanangan Gerakan Sejuta Masker Polda Sulut serta Pelantikan Satgas pemburu pelanggar protokol kesehatan Covid-19 di halaman Polresta Manado, dihadiri Forkopimda Manado seperti Dandim 1309/Manado Letkol Inf YR Raja Sulung Purba, Kajari Manado Maryono dan Ketua Pengadilan Negeri Manado Djamaludin Ismail.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
24 Sep 2020 / dibaca 110 kali
Ilustrasi (rakyatku.com)         MANADO (BK) : SH (27), warga Kecamatan Bunaken, nyaris diperkosa...
Hukum
24 Sep 2020 / dibaca 116 kali
Ilustrasi (jatimtimes)         MANADO (BK) : Pria asal Pineleng berinisial SMW alias Steve (26),...
Hukum
24 Sep 2020 / dibaca 152 kali
Ilustrasi (ist)         MANADO (BK) : Tim Macan Polresta Manado menggebrek sebuah rumah di...
Hukum
24 Sep 2020 / dibaca 46 kali
MANADO (BK) : Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang menghadiri acara launching penerbangan perdana dari Manado ke Narita, Tokyo,...
Hukum
23 Sep 2020 / dibaca 36 kali
MANADO (BK) : Kodam XIII/Merdeka menerima kunjungan Tim Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad). Kunjungan tersebut untuk mengisi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.