Hukum

Priatna Kusumah Resmi Kepala Rutan Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 29 August 2018 22:44   258 kali
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 8 pejabat administrasi Kanwil Kemenkumham Sulut. (foto : ist)
MANADO (BK) : Raden Budiman Priatna Kusumah, resmi menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado. Dia menggantikan Rony Rumondor pada pelantikan yang berlangsung di Aula Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulut, Rabu (29/8/2018).
 
 
Priatna diambil sumpah/janjinya oleh Kepala Kanwil (Kemenkumham) Sulawesi Utara, Pondang Tambunan bersama 8 pejabat administrasi lainnya di lingkungan Kantor Kemenkumham Sulut.
 
 
Salah satu jabatan strategis yang berganti pimpinan adalah Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Manado dari Plt Tjitro Tindi kepada Riski Burhannudin. Setelah itu dirangkai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan penyerahan memori dari pejabat lama kepada yang baru.
 
 
Dalam sambutannya, Kakanwil berharap pejabat yang baru dapat bekerja dan memberikan capaian yang lebih baik pada setiap satuan kerja tempat tugas masing-masing. “Bagaimana pejabat yang baru memperbaiki kinerja para petugas permasalahan yang pernah terjadi sebelumnya tidak akan terulang lagi,” katanya.
 
 
Menurut Tambunan, kondisi aman dan kondusif di Rutan dan Lapas saat ini, dapat berjalan dengan baik karena adanya kinerja yang baik serta didukung dengan sinergitas antara para petugas pemasyarakatan dan para petugas hukum lainnya.
 
 
Lanjutnya, walaupun kinerja para petugas sudah terbilang sangat maksimal, diharapkan akan lebih dari maksimal. Apalagi saat berhadapan dengan orang-orang bermasalah yang perlu pembinaan.
 
 
“Itu memang sangatlah sulit, sehingga sedikit cela maupun kesalahan dapat mencoreng wajah Pemasyarakatan maupun Kementerian kita,” imbuh Tambunan.
 
 
Kakanwil kemudian berpesan agar seluruh pegawai dan pejabat untuk terus berbuat baik, dan menjadikan Kanwil Kemenkumham Sulut yang terbaik dengan cara saling bersinergi dengan seluruh jajaran, baik di lingkungan Kanwil, Pemasyarakatan maupun Imigrasi.
 
 
“Dengan bersinergi, minimal tidak ada pemberitaan negatif yang dapat merugikan Kementerian Hukum dan HAM,” pungkas Pondang Tambunan.
 
 
Sertijab ini dihadiri seluruh pejabat Eselon II, III, IV, pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut serta ibu-ibu Dharma Wanita.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
05 Sep 2018 / dibaca 376 kali
MANADO (BK) : Proyek rehabilitasi bangunan DPRD Manado dikerjakan PT Perdana Lestari Indah. Meski telah selesai 100 persen, bangunan yang...
Hukum
04 Sep 2018 / dibaca 261 kali
MANADO (BK) : Rehab gedung DPRD Kota Manado diduga tidak sesuai spesifikasi. Berbanderol Rp 2,7 milliar, bangunan yang dioperasikan awal bulan...
Hukum
03 Sep 2018 / dibaca 197 kali
MANADO (BK) : Kisah cinta indah yang dijalani Bunga (16), nama samaran, dengan pacarnya RI alias Risky (20-an), harus terhenti. Tidak hanya...
Hukum
03 Sep 2018 / dibaca 216 kali
MANADO (BK) : Kasus pencurian motor masih terus terjadi di Kota Manado. Sepeda motor Honda Beat warna putih bernomor polisi DB 5725 MB, raib...
Hukum
03 Sep 2018 / dibaca 252 kali
MANADO (BK) : Mobil milik Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Boltim, Candra Modeong (36) yang sedang parkir, menjadi sasaran maling. Sejumlah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.