Hukum

Priatna Kusumah Resmi Kepala Rutan Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 29 August 2018 22:44   345 kali
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 8 pejabat administrasi Kanwil Kemenkumham Sulut. (foto : ist)
MANADO (BK) : Raden Budiman Priatna Kusumah, resmi menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado. Dia menggantikan Rony Rumondor pada pelantikan yang berlangsung di Aula Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulut, Rabu (29/8/2018).
 
 
Priatna diambil sumpah/janjinya oleh Kepala Kanwil (Kemenkumham) Sulawesi Utara, Pondang Tambunan bersama 8 pejabat administrasi lainnya di lingkungan Kantor Kemenkumham Sulut.
 
 
Salah satu jabatan strategis yang berganti pimpinan adalah Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Manado dari Plt Tjitro Tindi kepada Riski Burhannudin. Setelah itu dirangkai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan penyerahan memori dari pejabat lama kepada yang baru.
 
 
Dalam sambutannya, Kakanwil berharap pejabat yang baru dapat bekerja dan memberikan capaian yang lebih baik pada setiap satuan kerja tempat tugas masing-masing. “Bagaimana pejabat yang baru memperbaiki kinerja para petugas permasalahan yang pernah terjadi sebelumnya tidak akan terulang lagi,” katanya.
 
 
Menurut Tambunan, kondisi aman dan kondusif di Rutan dan Lapas saat ini, dapat berjalan dengan baik karena adanya kinerja yang baik serta didukung dengan sinergitas antara para petugas pemasyarakatan dan para petugas hukum lainnya.
 
 
Lanjutnya, walaupun kinerja para petugas sudah terbilang sangat maksimal, diharapkan akan lebih dari maksimal. Apalagi saat berhadapan dengan orang-orang bermasalah yang perlu pembinaan.
 
 
“Itu memang sangatlah sulit, sehingga sedikit cela maupun kesalahan dapat mencoreng wajah Pemasyarakatan maupun Kementerian kita,” imbuh Tambunan.
 
 
Kakanwil kemudian berpesan agar seluruh pegawai dan pejabat untuk terus berbuat baik, dan menjadikan Kanwil Kemenkumham Sulut yang terbaik dengan cara saling bersinergi dengan seluruh jajaran, baik di lingkungan Kanwil, Pemasyarakatan maupun Imigrasi.
 
 
“Dengan bersinergi, minimal tidak ada pemberitaan negatif yang dapat merugikan Kementerian Hukum dan HAM,” pungkas Pondang Tambunan.
 
 
Sertijab ini dihadiri seluruh pejabat Eselon II, III, IV, pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut serta ibu-ibu Dharma Wanita.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
24 Jan 2019 / dibaca 149 kali
JAKARTA (BK): Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di ambang menghirup udara kebebasan, Kamis (24/1/2019). Setelah hampir dua tahun...
Hukum
22 Jan 2019 / dibaca 123 kali
MANADO (BK) : Rian Poli (25), warga Kelurahan Pineleng Satu, Kecamatan  Pineleng, Kabupaten Minahasa, mengaku terintimidasi. Selama 1...
Hukum
22 Jan 2019 / dibaca 2423 kali
MANADO (BK) : Aldi Toladja (23), lagi bernasib sial. Pengendara ojek online ini menjadi korban pencurian di depan Cafe Bluetooth, Kelurahan...
Hukum
20 Jan 2019 / dibaca 552 kali
JAKARTA (BK): Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM menyatakan hingga saat ini belum menerima surat keputusan apapun...
Hukum
18 Jan 2019 / dibaca 151 kali
JAKARTA (BK): Presiden Jokowi berhasil mengambil langkah penting dalam memberantas korupsi. Yakni, membangun system pendukung seperti e...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.