Hukum

Resmikan 3 Bangunan Mako Polres, Kapolda Sulut: Pelayanan Ditingkatkan Lagi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 18 April 2022 22:03   371 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno meresmikan 3 bangunan Markas Komando (Mako) Polres yang baru, yaitu Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).
 
Peresmian dipusatkan di Mako Polres Bolsel yang baru, di kompleks perkantoran Panango Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki. Ikut hadir pada peresmian itu, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno, sejumlah PJU Polda, Forkopimda Kabupaten Bolsel, Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Bolmut serta instansi terkait lainnya, serta diikuti secara virtual dari Polres Bolmong dan Polres Bolmut, Senin (18/4/2022).
 
Peresmian ditandai dengan penekanan tombol selubung papan nama polres dan penandatanganan prasasti peresmian oleh Kapolda, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara.
 
Dalam sambutannya, Irjen Pol Mulyatno menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah ketiga kabupaten, yaitu Pemkab Bolmong Selatan, Pemkab Bolmong Utara dan Pemkab Bolmong yang telah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan Mako Polres yang baru.
 
"Tentunya ini merupakan bentuk kerja sama dan koordinasi serta implementasi kita ber-Pancasila yaitu semangat gotong royong. Kami sangat berterima kasih kepada bapak dan ibu sekalian yang memberikan kontribusi luar biasa yang tidak dapat kami sebut satu persatu," ujarnya.
 
 
 
 
 
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno juga bersuyukur saat ini Polda Sulut memiliki 3 Mako Polres baru. "Tentunya hal ini merupakan langkah Kapolri untuk membangun kontruksi serta meningkatkan kinerja organisasi secara bertahap dalam menambah jumlah sarana dan prasarana yang diperlukan untuk kita semua sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi," ujar Irjen Pol Mulyatno.
 
Pada kesempatan itu juga Kapolda memberikan penghargaan kepada pihak ketiga yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan Mako Polres.
 
Diketahui, Mako Polres Bolsel dibangun di atas lahan seluas 7 hektare yang dihibahkan Pemda Bolsel dan sudah bersertifikat atas nama Polres Bolaang Mongondow Selatan, dengan luas bangunan 2.400 M2. Sedangkan untuk Mako Polres Bolmong dibangun diatas lahan seluas 5 hektare hibah dari Pemkab Bolmong dan untuk Mako Polres Bolmut dibangun di Desa Buroko Kecamatan Kaidipang dengan luas 2.400 M2 
 
Sementara itu Bupati Bolsel yang diwakili Asisten 1 berharap pembanguan ini dapat lebih meningkatkan kerja sama yang telah dibangun bersama.
 
"Dengan adanya Mako Polres yang baru ini akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan kamtibmas, menciptakan rasa aman dan kondusif," ujarnya.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
07 Oct 2022 / dibaca 297 kali
MANADO (BK) : Tim Penyidik Tipiter Polda Sulawesi Utara menyegel SPBU Paaldua, Manado, Kamis (6/10/2022) malam. Nozel di bagian solar...
Hukum
07 Oct 2022 / dibaca 219 kali
MALANG (BK) : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan bahwa sebanyak 20 personel kepolisian diduga melakukan pelanggaran etik...
Hukum
06 Oct 2022 / dibaca 227 kali
MANADO (BK) : Dua pemuda asal Kota Bitung, WA (19) dan MRS (21) diringkus Tim Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado. Keduanya ditangkap...
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 297 kali
MANADO (BK) : Tim Alfa Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado menangkap seorang pelaku perjudian jenis toto gelap (togel) online....
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 249 kali
MANADO (BK) : Dirintelkam Polda Sulut Kombes Pol Albert Sihombing hadir sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam Dialog Kebangsaan Hari...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.