Hukum

Resmob Polsek Tikala ‘Berburu’ Pelaku Penggelapan Hingga ke Papua

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 13 October 2018 23:59   395 kali
Pelaku penggelapan mobil yang tertangkap di Jayapura. (foto : ist)
MANADO (BK) : Seorang pelaku penggelapan mobil, SR alias Stevi (47), berhasil ditangkap Tim Resmob Polsek Tikala. Tim yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Iyudi Hartanto bahkan harus berburu sampai ke Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.
 
 
SR ditangkap di wilayah Kelurahan Doyo Baru Kabupaten Jayapura, Jumat (12/10/2018) sekitar pukul 15.00 WIT. Tim Buser Polres Kabupaten Jayapura ikut berkolaborasi menangkap warga Desa Matungkas Jaga VIII Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara itu.
 
 
“Benar pelakunya sudah tertangkap di rumah kontrakan di Jayapura dan akan diberangkatkan kembali ke Manado untuk diproses hukum,” ujar Kapolsek Tikala, AKP Taufiq Arifin, Sabtu (13/10/2018).
 
 
Menurut Kapolsek, SR menjadi target penangkapan berdasarkan laporan polisi bernomor : LP/199/VIII/2018/Polsek Tikala/Resta Manado dengan pelapor Suwarjo (43), warga Kelurahan Paal Dua, Lingkungan X, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado.
 
 
Dalam laporan disebutkan, pelaku menyewa mobil Toyota Avanza berwarna merah milik korban pada sekitar bulan Juni 2018. Namun sampai batas waktu perjanjian, pelaku tidak mengembalikan mobil serta membayar sewanya.
 
 
Korban telah berusaha untuk menghubungi nomor handphone pelaku, tapi sudah tidak aktif lagi. Begitu pun ketika dicari ke rumahnya juga tidak berada di tempat. “Korban pun berinisiatif untuk membuat laporan,” terang Kapolsek.
 
 
“Dari laporan tersebut dan dari hasil penyelidikan, pelaku ternyata sudah tinggal di wilayah Doyo Baru Papua,” tambah Arifin.
 
 
Dari hasil interogasi, lanjut Kapolsek, kendaraan milik korban telah diberikan kepada rekan pelaku sebagai jaminan karena memiliki banyak hutang. “Kami masih terus melakukan pengembangan untuk menemukan mobil milik korban,” pungkas Arifin.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Mar 2019 / dibaca 55 kali
JAKARTA (BK): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Direktur PT Krakatau Steel. Saat ini identitas...
Hukum
21 Mar 2019 / dibaca 229 kali
MANADO (BK): Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Karyoto serta para pejabat...
Hukum
20 Mar 2019 / dibaca 569 kali
MANADO (BK) : Seorang pria nekat melompat dari Jembatan Soekarno Manado, Rabu (20/3/2019) pagi. Pria itu akhirnya tewas meski sempat...
Hukum
16 Mar 2019 / dibaca 142 kali
JAKARTA (BK): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad...
Hukum
16 Mar 2019 / dibaca 100 kali
JAKARTA (BK): KPK mengamankan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur. Ada duit...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.