Hukum

Rudis Danrem 131/Santiago Diserbu Polisi, Wakapolda Sulut: Ini Kejutan HUT TNI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 05 October 2021 21:22   276 kali
Brigjen Prince Meyer Putong memberikan potongan tumpeng kepada Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir. (foto: penrem131/stg)
MANADO (BK) : Puluhan polisi menyerbu rumah dinas kediaman Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong di Sario, Manado, Selasa (5/10/2021) pagi tadi. Mereka menggunakan sejumlah mobil yang dikawal mobil patroli.
 
Kedatangan personel polisi ini sempat membuat terkejut Danrem, dan langsung keluar dari dalam rumah karena tidak ada pemberitahuan terlebih dulu. Suasana tegang sempat terlihat saat itu.
 
Tak lama, Direktur Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Budhy Herwanto turun dari salah satu mobil dan disusul beberapa Polwan yang membawa tumpeng dan kue ulang tahun.
 
Mereka kemudian menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun yang dipopulerkan grub band Jamrud. Suasana tegang saat itu pun langsung menjadi meriah serta bercampur haru.
 
Di saat bersamaan, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir mempersilahkan Danrem bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka, Ivone Prince Meyer Putong untuk meniup lilin ulang tahun.
 
 
 
 
Rupanya, kedatangan Wakapolda Sulut bersama personelnya untuk memberikan kejutan dalam rangka HUT TNI ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober.
 
Usai meniup lilin ulang tahun, Brigjen Prince Meyer Putong memotong tumpeng dan membagikannya kepada Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Frangky Jan Hardi Watuseke dan kepada para Kasi Kasrem.
 
Selanjutnya diberikan kepada para perwira staf, diantaranya Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Saul Malangkas serta personel Korem 131/Santiago. Tumpeng dan kue ulang tahun juga diberikan kepada Direktur Reskrimsus Kombes Pol Michael Irwan Tamsil serta pejabat utama Polda Sulut lainnya.
 
Uniknya, kejutan yang diberikan Wakapolda Sulut kepada Danrem 131/Santiago ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena personel yang terlibat tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.
 
“Selamat ulang tahun TNI ke-76. TNI semakin profesional, kebanggaan rakyat dan selalu bersinergi untuk negeri,” ucap Wakapolda Sulut seusai tiup lilin.
 
 
 
 
Wakapolda kemudian menyebutkan TNI-Polri merupakan satu tubuh yang tidak bisa dipisahkan. Ia berharap seluruh personel TNI diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas.
 
“Tugas TNI sangat mulia karena menjaga keutuhan dan kedaulatan negara yang kita cintai dimana pun bertugas,” tambah Wakapolda Sulut.
 
Sementara itu Danrem 131/Santiago merasa terharu dengan kejutan yang diberikan Wakapolda Sulut. “Kami sangat bangga dan merasa terhormat atas kejutan untuk merayakan HUT TNI ke-76 tahun ini,” ujarnya.
 
Danrem juga mengakui sinergitas dan soliditas TNI-Polri, khususnya di wilayah Sulut sangat terbina dengan baik. Ia berharap kedepan kebersamaan TNI dan Polri semakin kuat.
 
“Kedepan TNI-Polri lebih solid lagi untuk bersama-sama membangun masyarakat Sulut lebih sejahtera, aman, nyaman dan kondusif dimasa- masa yang akan datang,” ungkap Danrem.
 
Meski sebagai orang nomor satu di jajaran Korem 131/Santiago, Brigjen Prince Meyer Putong juga ikut memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada institusinya.
 
“Saya Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mewakili keluarga besar Korem 131/Santiago beserta jajaran mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI ke-76. Semoga TNI semakin profesional dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang,” pungkasnya.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
01 Sep 2021 / dibaca 238 kali
MANADO (BK) : Korem 131/Santiago menyalurkan 15 ton beras bantuan sosial (bansos) dari Presiden RI kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi...
Hukum
30 Aug 2021 / dibaca 178 kali
MANADO (BK) : Tim Patroli Rayon Singkil Polresta Manado secara tidak sengaja berhasil mengamankan seorang pria berinisial JP alias Kipli (32)...
Hukum
29 Aug 2021 / dibaca 205 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana meminta mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado agar mau divaksin. Menurutnya,...
Hukum
12 Jul 2021 / dibaca 262 kali
Barang bukti pil koplo yang diamankan Satresnarkoba Polresta Manado. (foto: istimewa)       MANADO (BK) :...
Hukum
12 Jul 2021 / dibaca 1152 kali
MANADO (BK) :  Timsus Maleo Polda Sulawesi Utara berhasil mengamankan seorang youtuber yang di duga telah melakukan pelecehan seksual...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.