Hukum

Sabu Masuk Lapas Lagi, Napi Narkoba Ditangkap Polda Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 18 May 2019 23:29   297 kali
Napi Lapas Manado yang tertangkap membawa sabu seberat 44,4 gram. (foto : ist)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tuminting Manado kebobolan. Narkotika jenis sabu seberat 44,4 gram, lolos dari pemeriksaan dan berhasil dimasukan ke dalam.
 
 
Kasus ini terungkap setelah Tim Opsnal Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulut, melakukan penggebrekan di dalam Lapas Kelas IIA ini, Rabu (15/5/2019) sekitar pukul 01.00 WITA.
 
 
Tim Opsnal kemudian menangkap narapidana (napi) berinisial SM alias Boni (27), warga Maluku Utara. Boni adalah napi yang tersandung kasus narkoba.
 
 
“Benar ada penangkapan seorang napi terkait peredaran narkoba jenis sabu,” ujar Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo melalui rilis yang diterima beritakawanua.com, Jumat (17/5/2019).
 
 
Paket sabu yang dikirimkan dari Makassar ke dalam Lapas Kelas IIA Tuminting Manado. (foto : ist)
 
 
Pada penangkapan itu, menurut Tompo, ikut diamankan 4 unit Handphone, 1 buah kartu ATM Bank Mandiri dan 1 buah timbangan digital. Sebelumnya Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Sulut telah mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman paket barang berupa narkotika jenis sabu dari Makassar.
 
 
“Setelah melakukan penyelidikan untuk memastikan informasi tersebut, kemudian disinkronkan dengan tibanya barang. Barulah dilakukan penangkapan,” terangnya.
 
 
Kabid Humas juga mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengembangan terhadap kasus ini untuk membongkar sidikat pengedar sabu dari Makassar ini. “Polda Sulut tidak main-main dengan peredaran narkotika, kita akan tindak tegas setiap pelakunya,” tandas Tompo.
 
 
Sabu dan alat timbang digital yang berhasil diamankan Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Sulut di dalam Lapas Kelas IIA Tuminting Manado. (foto : ist)
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
15 May 2019 / dibaca 151 kali
MANADO (BK) : Gara-gara mengedarkan pil Trihexypenidil, RT alias Rian (21), warga Kelurahan Paal Dua, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado,...
Hukum
15 May 2019 / dibaca 8395 kali
MANADO (BK) : Tim Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulut berhasil mengungkap peredaran ilegal bahan berbahaya yang digunakan untuk...
Hukum
14 May 2019 / dibaca 351 kali
Kajati Sulut, M Roskanedi mengisi buku tamu saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kejari Tomohon, Selasa (14/5/2019). (foto : Penkum...
Hukum
13 May 2019 / dibaca 182 kali
Kajati Sulut, M Roskanedi bersama Kepala Kanwil DJP Suluttenggomalut Agustin Vita Avantin, melakukan penandatanganan Memorandum of...
Hukum
11 May 2019 / dibaca 216 kali
MANADO (BK) : Team Lipan Polsek Malalayang mengamankan seorang pria yang tertangkap warga karena mencuri. Pria tersebut kepergok sedang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.