Hukum

Serdik SIP 49 Peduli Covid-19, Bagi Masker di Pasar Karombasan Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 10 September 2020 20:44   134 kali
MANADO (BK) : Peserta didik (Serdik) SIP Angkatan 49 dari Resimen Wira Adhibrata Sanskara (WAS), membagikan 200 masker gratis di Pasar Pinasungkulan Karombasan, Kamis (10/9/2020). Bantuan masker tersebut diserahkan ke Polsek Wanea sebelum dibagikan.
 
 
“Bantuan masker itu berasal dari Serdik SIP yang sedang melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polsek Wanea,” ujar Kapolsek Wanea AKP Bartholomeus Dambe.
 
 
Salah seorang siswa SIP angkatan 49, Ipda Bertmy D.O Inkiriwang mengatakan masker tersebut bagian dari Gerakan Kampanye Penggunaan Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan dalam Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020.
 
 
 
 
 
Selain pembagian masker, juga dilakukan penyampaian tentang protocol kesehatan dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat.
 
 
“Ini juga merupakan bentuk dukungan dan kepedulian para Serdik SIP kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang melanda saat ini," katanya.
 
 
Pembagian masker gratis kepada masyarakat ini dilakukan secara serentak di seluruh pelosok Indonesia. Serdik SIP angkatan 49 memilih Pasar Pinasungkulan dan Terminal Penumpang Karombasan sebagai lokasi pembagian.
 
 
“Kami ingin menyasar para pengunjung pasar, sopir angkot, pedagang dan juga tukang ojek dengan menitikberatkan pada penggunaan masker,” terangnya.
 
 
 
 
 
Kegiatan tersebut juga diikuti unsur Muspika Kecamatan Wanea seperti Danramil Mayor Inf Gabriel RS, Camat Mario Karundeng, serta para Lurah se-Kecamatan Wanea dan tokoh masyarakat.
 
 
Ikut dalam kegiatan tersebut, undangan para pejabat utama Polda Sulut seperti Dirlantas Kombes Pol Iwan Sonjaya, Kabid TI Kombes Pol Seth Lumowa dan Dirkrimum Polda Sulut Kombes Pol Trisulastoto.
 
 
(acha/bk-8)
 
 
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
22 Apr 2020 / dibaca 182 kali
MANADO (BK) : Dua jabatan Asisten Komandan di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII diserahkan kepada Danlantamal VIII, Brigadir Jenderal...
Hukum
19 Apr 2020 / dibaca 22339 kali
MANADO (BK) : Nyali pria satu ini boleh juga. Sambil mengacungkan sebilau pisau, ia mengejar seorang lelaki hingga sampai ke kantor polisi....
Hukum
17 Apr 2020 / dibaca 113 kali
MANADO (BK) : Lima hari pelaksanaan Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, dinyatakan...
Hukum
16 Apr 2020 / dibaca 258 kali
MANADO (BK) : Sinergitas TNI dan Polri kembali terlihat di tengah mewabahnya Covid-19. Di Manado, dua lembaga negara ini melakukan bhakti...
Hukum
14 Apr 2020 / dibaca 236 kali
MANADO (BK) : Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII punya cara untuk memperkuat ketahanan pangan di tengah mewabahnya virus corona...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.