Hukum

Sertijab Perwira Polresta Manado, Kumara Minta Polisi jangan Menyimpang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 02 April 2018 15:18   2152 kali
foto : istimewa
MANADO (BK) : Kapolresta Manado, Kombes Pol FX Surya Kumara menghimbau seluruh anggotanya untuk tidak menyimpang dari pekerjaannya sebagai anggota Polri. Himbauan itu disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara pada Serah Terima Jabatan (Sertijab) perwira di Halaman Mapolresta Manado, Senin (2/4/2018).
 
 
"Jangan serong kanan, serong kiri, itu berbahaya untuk polisi. Kalau mau yang lebih, bagi waktu dengan baik dan berdayakan potensi yang ada sesuai program Polri," ujar Kumara.
 
 
Dia mengatakan, mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah hal biasa, namun mencerminkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personil. Mutasi juga merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional.
 
 
“Kepada pejabat lama, saya sampaikan banyak terima kasih atas pengabdian dan loyalitas selama ini, dan kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memangku jabatan ini," katanya.
 
 
"Diharapkan saudara-saudara dapat melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat lama bahkan dapat mengembangkannya dengan inovasi yang ada guna terwujudnya dinamika operasional yang tertata dengan baik," tandas perwira berpangkat tiga melati ini.
 
 
Sementara itu, jabatan yang diserahterimakan adalah Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) dari Kompol Haerul Pontoh kepada Kompol Repsi Manengkey. Kemudian Kompol Hamsy Auditor 1 Itbidbin Itwasda Polda Sulut sebagai Kapolsek Wanea menggantikan Kompol Jhony Kolondam yang kini menjabat Kasubbagsenmu Bagpal Rolog Polda Sulut.
 
 
Selanjutnya Kasat Intelkam Polresta Manado Kompol Yindar Sapangalo bertukar jabatan dengan Kompol Adrie Ratela sebagai Kanit 3 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Sulut. Kapolsek Pineleng, Iptu Batara Indra Aditya digantikan oleh AKP Arie Nayoan yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Maesa Polres Bitung. Batara Indra kini menjabat sebagai Paur Subbagpatun Koorsis SPN Polda Sulut.
 
 
Kemudian Kapolsek Bunaken yang dijabat Iptu Yusak Parinding, kini dijabat Iptu Muhammad Riza Rahman yang sebelumnya menjabat Kanit 6 Sat Intelkam Polres Bolaang Mongondow. Parinding diarahkan untuk menjadi Wakapolsek Sario.
 
 
 
 
Kapolsek Singkil, Iptu Marselus Yugo Amboro diarahkan untuk menjadi Kanit Reskrim Polsek Wenang. Penggantinya, Iptu Muhammad Hasbi yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Opsnal Satreskrim Polres Bolmong. Kemudian Iptu Hadi Siswanto yang sebelumnya Wakapolsek Aertambaga Polres Bitung menjadi Kapolsek Tombulu menggantikan Iptu Jopi Runtu.
 
 
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Hanny Lukas, diangkat sebagai Kasi Propam Polresta Manado menggantikan AKP Mohamad Taufiq Ambo Asse yang memasuki masa pensiun sebagai Pama Yanma Polda Sulut.
 
 
Dalam Upacara tersebut juga dilaksanakan Wisuda Purna Bakti terhadap 15 orang anggota Polri dan PNS Polresta Manado.
 
 
 
Berikut beberapa perwira yang mendapatkan jabatan di Polresta Manado :
 
 
 
AKP Marmiasih dan Iptu Tommi Oroh untuk diarahkan menjadi Kanit di Satuan Reskrim Polresta Manado. Lalu AKP Berti Titawael diarahkan sebagai Kasubbagbinops Bagops Polresta Manado.
 
 
Iptu Harson Hamzah yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Sario, dipromosikan menjadi Kanit Turjawali Sat Sabhara Polresta Manado menggantikan AKP Nyoman Sukra yang kini menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Minut.
 
 
AKP Jolly Albert Runtu yang sebelumnya sebagai Paur Instruktur Subag Instruktur Gadik SPN Polda Sulut, kini menjabat Wakasat Sabhara Polresta Manado.
 
 
Iptu Stanley Ramly Rambing yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dumoga Barat, diangkat sebagai Kanit Sabhara Polsek Wenang. Kemudian Ipda Nining Vidi Astuty, Kanit Turjawali Satlantas Polres Minahasa diarahkan menjadi Kanit di SPKT Polresta Manado.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
30 May 2019 / dibaca 164 kali
MANADO (BK) : Taman Kanak-kanak (TK) Adhyaksa VIII Manado berhasil menamatkan 36 muridnya di tahun ajaran 2018/2019. Acara penamatan...
Hukum
30 May 2019 / dibaca 2541 kali
JAKARTA (BK): KPU Minahasa Selatan (Minsel) mengakui adanya kesalahan dalam proses penghitungan suara di pemilihan umum (pemilu) 2019....
Hukum
30 May 2019 / dibaca 117 kali
MANADO (BK) : Jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia kembali menggelar Operasi Ketupat Tahun 2019, Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul...
Hukum
30 May 2019 / dibaca 112 kali
KETUA Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut, Soraya Djamin Roskanedi, memberikan takjil secara simbolis kepada pengurus...
Hukum
27 May 2019 / dibaca 159 kali
Tim Kejati Sulut yang membawa bantuan kemanusiaan dari Kejati dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati Sulut di Desa Bangga Kecamatan Dolo...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.