Hukum

Sopacua Serahkan Tongkat Komando Denpom XIII/1 kepada Sulistyo

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 17 October 2017 15:03   864 kali
Letkol Cpm Michel Sopacua dan Mayor Cpm Eko Yuni Sulistyo SH. (FOTO : ist)
MANADO (BK) : Pucuk pimpinan di jajaran  Residen Polisi Militer (Denpom) Kodam XIII/Merdeka kembali bergeser. Komandan Denpom XIII/1 Manado, Letkol Cpm Michel Sopacua berganti kepada Mayor Cpm Eko Yuni Sulistyo SH.
 
 
Komandan Denpom Kodam XIII/Merdeka Kolonel Cpm Satari Wahyudianto, SIp memimpin Acara Laporan Korps Serah Terima Jabatan di Aula Gadjah Mada, Markas Denpom XIII/1 Manado, Selasa (17/10/2017).
 
 
Dalam amanatnya, Wahyudianto menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan dalam organisasi Polisi Militer TNI Angkatan Darat merupakan suatu tuntutan dan kebutuhan organisasi.
 
 
“Tujuannya untuk mengembangkan wawasan, manajerial kepemimpinan dan profesionalisme seorang perwira guna meningkatkan kualitas kinerja satuan yang dipimpin dalam mendukung Tugas Pokok Polisi Militer Angkatan Darat,” katanya.
 
 
Diharapkannya, pejabat Dandenpom yang lama Letkol Cpm Michel Sopacua dapat membawa pengalamannya ke satuannya yang baru. Sedangkan kepada pejabat baru Mayor Cpm Eko Yuni Sulistyo SH dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru, serta mampu meneruskan program yang telah dijalankan pejabat yang lama.
 
 
“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada pejabat yang lama, serta selamat datang kepada pejabat yang baru, semoga dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik,” tandas Wahyudianto.
 
 
Mayor Cpm Eko Yuni Sulistyo SH seusai pelaksanaan Sertijab berjanji akan meneruskan program kerja pejabat yang lama yang sudah berjalan dengan baik. “Saya yakin program yang ditinggalkan beliau (Letkol Cpm Michel Sopacua) sangat bagus sehingga harus diteruskan bersama-sama dengan program baru yang akan saya terapkan nanti,” tegasnya.
 
 
Sementara itu, Letkol Cpm Michel Sopacua yang dipromosikan menjadi Wadanpomdam XVI/Pattimura, memberikan pesan kepada seluruh anggotanya agar menjadi  prajurit Polisi Militer yang profesional dalam melaksanakan tugas karena hambatan dan tantangan tugas kedepan yang semakin berat.
 
 
Selesai upacara sertijab, dirangkai dengan acara pisah sambut yang dihadiri seluruh anggota Denpom XIII/1 Manado, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra dan undangan lainnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
28 Jun 2018 / dibaca 1206 kali
MANADO (BK) : Rebutan penumpang ternyata menjadi penyebab terjadinya penganiayaan yang berujung nyawa Ridel Paruntu (17), warga Kelurahan Paal...
Hukum
28 Jun 2018 / dibaca 604 kali
MANADO (BK) :  Aparat kepolisian berhasil mengungkap pembunuhan sopir angkot di ruas Jalan Manguni Raya Perkamil Kecamatan Paal Dua....
Hukum
27 Jun 2018 / dibaca 673 kali
MANADO (BK) : Seorang sopir Angkutan Kota (Angkot) ditemukan tewas bersimbah darah dalam angkot yang dikendarainya di Jalan Manguni Raya,...
Hukum
27 Jun 2018 / dibaca 415 kali
AMURANG (BK): Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) resmi menahan Kasat Pol-PP  dan Damkar Minsel NR alias...
Hukum
25 Jun 2018 / dibaca 2243 kali
MANADO (BK) : Seteru dua gadis beranjak dewasa berujung penganiayaan dengan menggunakan gunting. Lapangan Bantik Malalayang, Kota Manado,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.